News

Puncak Arus Balik Stasiun Purwokerto Minggu

0
KA Tambahan
Ilustrasi Penumpang Kereta api

STARJOGJA.COM, News – Puncak arus balik di wilayah PT KAI Daops V Purwokerto khususnya Stasiun Purwokerto diperkirakan terjadi pada Minggu (9/6/2019) hari ini.

Prediksi puncak arus balik yang didasarkan pada pembelian tiket di wilayah tersebut.

“Prediksi ini muncul karena instansi pemerintah mulai aktif kembali pada hari Senin [10/6/2019] setelah cuti bersama Lebaran 2019. Diperkirakan lebih dari 26.000 penumpang yang akan naik KA dari stasiun-stasiun di wilayah Daops V Purwokerto ke berbagai kota tujuan,” kata Manajer Humas PT KAI Daops V Purwokerto, Supriyanto dikutip HarianJogja Jumat malam 7 Juni 2019.

Baca Juga : Stasiun Tugu Masuki Puncak Arus Mudik

Ia mengakui volume penumpang KA yang diberangkatkan dari seluruh stasiun di wilayah PT KAI Daops V Purwokerto cenderung meningkat sejak Lebaran hari kedua atau Kamis (6/6/2019). Berdasarkan data, volume penumpang KA yang diberangkatkan dari seluruh stasiun di wilayah PT KAI Daops V Purwokerto pada Lebaran hari kedua mencapai 22.189 orang.

“Padahal sebelumnya, volume penumpang yang diberangkatkan pada H-10 Lebaran hingga hari pertama Lebaran berada pada kisaran 6.649 orang-11.164 orang. Khusus Stasiun Purwokerto, volume penumpang yang diberangkatkan pada hari Kamis (6/6/2019) sebanyak 6.636 orang,” katanya.

Volume penumpang yang diberangkatkan dari wilayah PT KAI Daops V Purwokerto pada Jumat, hingga pukul 15.00 WIB tercatat 28.852 orang, sedangkan di Stasiun Purwokerto 7.500 orang. Secara kumulatif, sejak H-10 Lebaran hingga Lebaran hari kedua tercatat 153.432 penumpang yang telah diberangkatkan dari wilayah PT KAI Daops V Purwokerto dengan berbagai kota tujuan yang didominasi Jakarta, Bandung, dan Semarang.

Dia menjelaskan volume penumpang tersebut meningkat tujuh persen dari periode yang sama pada Lebaran 2018 yang tercatat 143.225 orang Kendati volume penumpang yang diberangkatkan cenderung meningkat, Supriyanto mengatakan volume penumpang yang turun (volume kedatangan penumpang) di wilayah PT KAI Daops V Purwokerto masih tergolong tinggi.

“Volume penumpang yang turun di stasiun-stasiun Daops V pada tanggal 6 Juni secara kumulatif mencapai 26.598 orang. Ini merupakan volume kedatangan penumpang tertinggi sejak masa angkutan Lebaran 2019 yang dimulai pada tanggal 26 Juni,” katanya.

Lalin di Pusat Perbelanjaan Bantul Mulai Padat

Previous article

One Way Arus Balik Lebaran Mundur dari Jadwal

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News