News

Waspada Tinggi Gelombang Laut Selatan

0
Pantai Bugel

STARJOGJA.COM, News – Bagi wisatawan yang mengunjungi destinasi wisata pantai di Daerah Istimewa Yogyakarta selama libur Lebaran agar waspada tinggi gelombang laut. Kepala Kelompok Data dan Informasi BMKG Stasiun Klimatologi Mlati Yogyakarta Etik Setiyaningrum mengatakan berdasarkan prakiraan pada 7 Juni 2019, tinggi gelombang laut selatan mencapai 2,0-3,0 meter.

“Kalau di atas 2,5 meter termasuk kategori cukup tinggi. Kami mengimbau wisatawan yang mau mandi berhati-hati serta memperhatikan peringatan pengawas pantai,” kata Etik kepada Antara Sabtu (8/3/2019).

Menurut dia, berdasarkan prakiraan saat ini gelombang perairan selatan DIY memiliki pergerakan dari tenggara menuju barat laut.

Baca Juga : Waspada ! Gelombang Laut Selatan Masih Tinggi

Sementara itu, secara umum iklim di DIY telah memasuki musim kemarau sehingga selama Juni curah hujan sudah memasuki kategori rendah antara 0-20 mm.

Puncak musim kemarau diperkirakan berlangsung pada Juli-Agustus dengan curah hujan menjadi 0-10 mm. BMKG meminta wisatawan agar waspada tinggi gelombang laut saat bermain di pantai.

“DIY sudah akan masuk semua ke dalam awal musim kemarau. Kemarau ini secara periodik akan menguat setiap bulannya,” kata Etik.

Pemudik Menggunakan Kereta Api Naik 10%

Previous article

Rusia Kirimi Turki Rudal S-400 dalam 2 Bulan ini

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News