News

Pemudik yang Lewat Tol, Jangan Berhenti di Bahu Jalan

0
Tol Jogja Solo
Ilustrasi Jalan Tol

STARJOGJA.COM, News – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat arus balik lebaran berpesan kepada pemudik. Pemudik yang lewat tol agar tdaik berhenti di bahu jalan. Karena dapat menyebabkan terjadi kecelakaan dan menurunkan efektivitas lalu lintas di jalan tol.

Budi Menuturkan, dirinya menghimbau pemudik yang lewat tol untuk keluar jalan tol jika ingin beristirahat dan tidak dalam kondisi darurat daripada berhenti di bahu jalan tol.

“Kami semua secara intensif mengimbau masyarakat untuk tidak berhenti di bahu jalan tol, apabila tidak dalam kondisi darurat,” kata Budi dalam siaran pers saat meninjau ke gerbang tol Kalikangkung, Jawa Tengah bersama dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek, Korlantas Polri, dan Polda Jateng, Minggu (9/6/2019).

Baca Juga : Pemudik Arus Balik Lebaran 2019 Penuhi Stasiun

Dia menambahkan, dirinya juga menyarankan rest area menjadi tempat berhenti darurat saja sebagai salah satu langkah manajemen lalu lintas di jalan tol.

Menurutnya, masyarakat dapat menggunakan rest area yang ada di jalan tol jika memang harus masuk ke dalamnya.

“Kita sarankan sebagai salah satu langkah manajemen lalu lintas di jalan tol, rest area menjadi tempat berhenti emergency saja. Kalau memang harus mampir baru kesana,” katanya.

Wisatawan Pantai Selatan Diserang Ubur-ubur

Previous article

Warga Kulonprogo Berhamburan Saat Gempa Cilacap

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News