Kota Jogja

Open House Sultan dan Pakualam Siapkan 4 Ribu Porsi

0
libur Nataru
Open House Sultan (harjo)

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Open House Sultan HB X dan Pakualam X sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DIY di Bangsal Kepatihan digelar Senin (10/6/2019) mulai pukul 09.00 WIB. Open House Sultan HB X dan Pakualam X ini sudah diseiapkan sebanyak 4.000 porsi untuk masyarakat yang mengikuti syawalan 2019.

Kepala Biro Umum Humas dan Protokol Setda DIY Imam Pratanadi mengatakan masyarakat yang berniat syawalan dengan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY bisa menghadiri kegiatan open house di hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran.

“Kami menyiapkan berbagai jamuan makanan yang dapat dinikmati masyarakat. Jumlah sajian yang disediakan sekitar 4.000 porsi,” katanya, Minggu (9/6/2019).

BACA JUGA :Sri Sultan HB X: Lahir Batin untuk Semuanya

Jumlah tersebut hampir sama dengan yang disediakan pada tahun lalu. Adapun nenu yang disajikan pun masih sama seperti soto ayam, nasi liwet, mie rebus/goreng, aneka jenang, serta minuman teh dan air mineral. Warga yang ingin mengikuti open house diminta untuk mematuhi aturan atau tata tertib. “Syaratnya cukup datang menggunakan pakaian yang rapi dan sopan serta tertib mengantri. Tidak perlu melakukan dokumentasi pribadi seperti berfoto selfie, saat di atas bangsal,” ujar Imam.

Sekda DIY Gatot Saptadi mengatakan selama open house berlangsung masyarakat diperbolehkan bertemu dan berjabat tangan langsung dengan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY. Seperti pada pengalaman tahun-tahun sebelumnya, masyarakat dari berbagai penjuru DIY, bahkan dari luar daerah ikut menghadiri acara ini.

“Khususnya di Kepatihan disiapkan berbagai hidangan khas Jawa antara lain soto, bakmi Jawa, nasi merah, aneka jenang dan makanan tradisional pun mencapai ribuan,” katanya.

Penjualan Tipe Rumah Kecil Meningkat

Previous article

Pesawat Tempur Siluman F-35 Jatuh di Laut

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja