Formasi CPNS Sleman Kulonprogo 2019

0
250 ptt

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Tahun ini formasi CPNS Sleman Kulonprogo kembali diusulkans setelah mendapatkan surat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) terkait perekrutan CPNS tahun ini. Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kulonprogo dan Sleman akan menyusun formasi CPNS Sleman Kulonprogo untuk diusulkan.

Kepala Bidang Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan, BKPP Kulonprogo, Raden Trusta Hendraswara mengatakan pihaknya menerima surat dari Kemenpan RB pada akhir Mei.

“Setelah ada surat dari Kemenpan RB, kami akan susun usulan formasi untuk CPNS tahun ini,” kata dia kepada Harianjogja Minggu (9/6/2019).

Baca Juga : 4.431 Pelamar CPNS Tidak Lolos Seleksi Administrasi

Trusta mengatakan setelah akhir Mei lalu surat datang, paling lambat BKPP Kulonprogo harus mengajukan usulan perekrutan CPNS pada 14 Juni nanti.
“Surat kami terima akhir Mei, usulan besok baru kami mintakan tanda tangan Bupati,” jelas Trusta.

Ia mengatakan jumlah formasi tahun ini masih akan dikaji, melihat jumlah PNS yang pensiun tahun ini. Tahun ini total ada 344 PNS yang pension dna secara bertahap tiap bulan ada PNS pensiun.

Tahun lalu, Pemkab Kulonprogo mengajukan usulan perekrutan sebanyak 516 orang. Namun setelah diajukan, yang disetujui Kemenpan RB hanya 383 orang.

Pemkab Kulonprogo sudah meloloskan 85 peserta yang mengikuti seleksi PPPK tahun ini. Ada 87 peserta yang ikuti seleksi PPPK. Dua peserta lainnya tidak lolos karena nilainya di bawah ambang batas.

Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sleman menyatakan sedang menyusun formasi kebutuhan CPNS dan PPPK terkait dengan rekrutmen CPNS maupun PPPK yang akan dilaksanakan tahun ini pasca-Lebaran.

Sekretaris BKPP Sleman, Anton Sujarwa, mengatakan Pemkab Sleman masih membutuhkan pegawai dari CPNS maupun PPPK cukup banyak.

“Formasinya sedang kita susun, nantinya diusulkan ke Menpan,” kata Anton.

Dia mengatakan, Sleman bakal mengusulkan tambahan pegawai baru sejumlah 727 formasi.

“30% usulan untuk CPNS dan 70% usulan untuk PPPK, sesuai dengan surat edaran Menpan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Badan Kepegawaian Negara (BKN) bakal membuka sekitar 254.173 lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) usai momen Lebaran tahun ini.

Adapun, besaran kebutuhan atau lowongan CPNS ini telah diatur dalam Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 12 Tahun 2019 tentang Kebutuhan Pegawai ASN Secara Nasional Tahun Anggaran 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here