Usai Mudik, Ini Yang Harus Dilakukan Pada Kendaraan Anda

0
19
Mudik kendaraan

STARJOGJA.COM, JOGJA – Kemana Anda mudik lebaran kemarin?. Yup kemanapun Anda mudik tentu akan sangat menyenangkan apabila selama perjalanan mudik lancar sampai kembali lagi.

Perlu diketahui, jika kendaraan yang Anda gunakan mudik ternyata harus mendapat perhatian khusus. Jika sebelum mudik sudah melakukan service, maka setelah melakukan perjalanan mudik Anda juga harus melakukan perawatan terhadap kendaraan Anda.

Ini perlu dilakukan untuk menjaga kondisi kendaraan tetap prima. Biasanya saat mudik aktifitas yang tidak tertinggal dalah bersilaturahim ke sanak saudara.

Baca juga: Kenali Tanda-tanda Overheating Pada Mobil Anda

Siapa tahu pada saat melakukan perjalanan mudik maupun bersilaturahim kendaraan yang Anda pakai mendapatkan beban yang ekstra, nah untuk itu maka perawatan setelah mudik perlu dilakukan.

Jarak ratusan kilo meter atau bahkan sampai ribuan kilo meter membuat performa kendaraan menjadi menurun.

Beberapa hal yang mungkin bisa dilakukan terhadapa kendaraan Anda adalah dengan melakukan pengecekan kekentalan oli mesin, minyak rem, kampas rem, power steering, hingga sistem pendinginan mesin.

Jika kendaraan saat mudik melalui jalan-jalan yang cukup terjal maka pengecekan kaki-kaki juga harus dilakukan guna menjaga kenyamanan kendaraan.

Jadi sudahkah Anda melakukan pengecekan kendaraan ke bengkel langganan untuk menjaga kondisi tetap prima, jika belum maka segerakanlah untuk mengagendakannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here