Kab KulonprogoNews

Balon Udara Jatuh di Lendah

0
balon udara kulonprogo
FOTO : Istimewa

STARJOGJA.COM. KULONPROGO – Sebuah balon udara jatuh di wilayah RT52/RW24 Dusun Gegunung, Desa Bumirejo, Kecamatan Lendah, Minggu Siang (16/6/2019).

Meski tidak sampai menimbulkan kerugian materil, peristiwa ini sempat membuat pemilik rumah yang tak jauh dari balon jatuh panik, karena api dari burner pengatur temperatur udara di balon itu masih menyala.

“Anak-anak yang lihat, dari atas itu ada benda turun ke pekarangan. Apinya masih menyala,” kata pemilik rumah, Maryati, kepada awak media, Minggu sore.

BACA JUGA : Festival Balon Udara 2019 Siap Amankan Penerbangan

Melihat nyala api, Maryati lantas mengambil air untuk disiramkan ke balon tersebut. Ia khawatir jika api dibiarkan hidup, balon bisa terbakar. Kemungkinan terburuk, api dari terbakarnya balon dapat merembet ke rumahnya serta hutan.

Berdasarkan hasil identifikasi sementara Polsek Lendah, balon berwarna biru itu berdiameter sekitar 1,5 meter. Ketinggiannya diperkirakan mencapai tiga meter.

“Polisi dapat informasi dari masyarakat kalau ada balon jatuh ke rumah warga, dan memang benar ada. Saat ini masih kami [polisi] selidiki asal muasal balon,” ucap Kepala Polsek Lendah, Ajun Komisaris Polisi Sutarno, kepada media di lokasi balon jatuh.

Penetapan Anggota Dewan Tunggu Sengketa di MK

Previous article

Launching Tim PSIM Jogja Digelar Selasa Malam Secara Sederhana

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *