News

Jumlah Kunjungan Wisata di Sleman Selama Libur Lebaran Tembus 481.959

0
wisata sleman
wisata Goa Jepang Kaliurang

STARJOGJA.COM. SLEMAN – Jumlah kunjungan wisata di Sleman selama libur lebaran tembus 481.959 kunjungan. Jumlah itu meningkat banyak di luar perkiraan.

Kepala Dinas Pariwisata Sleman, Sudarningsih mengatakan sebelum dimulainya masa libur Lebaran, pihaknya memperkirakan jumlah kunjungan wisata sebesar 350 ribu hingga 400 ribu kunjungan. Namun sesuai data, jumlah kunjungan wisatawan di destinasi wisata di Kabupaten Sleman selama periode libur lebaran tembus 481.959 kunjungan.

” Jumlahnya di luar prediksi. Angkanya melebihi target yang ditetapkan sebesar 120,49%,” jelasnya kepada Radio Star Jogja FM , Senin Pagi (17/06).

Ia menjelaskan tingkat kunjungan wisatawan untuk kali ini merata, mulai dari wisata Candi, Kaliurang, hingga wisata keluarga lainya seperi Sindu Kusuma Edupark, Jogja Bay Waterpark, Taman Alamanda, Jogja Exotarium, Taman Pelangi.

Ning mengatakan Justru kunjungan wisata Tebing Breksi mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelunya. Ada penurunan sebesar 27,49%, dari total 42.409 kunjungan pada tahun 2018 menjadi 30.751 kunjungan pada tahun 2019.

“Breksi tidak sesuai prediksi dan cenderung turun. Mungkin dikarenakan terjadi kemacetan luar biasa, untuk menuju ke situ agak susah. Kemungkinan itu yang terjadi,” paparnya.

Lebih lanjut terkait data kunjungan wisatawan per destinasi periode 1–9 Juni 2019, dari data yang ia miliki kunjungan tertinggi yakni kawasan lereng merapi (Kaliurang dan Kaliadem) yang mencapai 175.451 kunjungan.

” Kaliurang dan Prambanan masih jadi yang favorit,” jelasnya.

Launching Tim PSIM Jogja Digelar Selasa Malam Secara Sederhana

Previous article

3 Konsep Unik Coffee Shop Menarik Milik Para Selebritas

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News