FeatureMusic

Lagu Katakan Bawa Jaz Hayat ke Titik Baru

0
lagu Katakan
lagu Katakan karya Jaz hayat (Sony Music Indonesia )

STARJOGJA.COM, Music – Single lagu Dari Mata mengantarkan Jaz Hayat ke puncak musik Indonesia. Hits singlenya sukses dinikmati hingga 72 juta views di YouTube, disusul Kasmaran dengan 38 juta views dan lagu Teman Bahagia juga meraih jumlah stream tertinggi di Spotify hingga 21 juta kali. Kini ia memulai dengan lagu Katakan yang digarap bersama Bembong Rifqy, backing vokal Jaz di panggung.

“Lagu ini telah melalui perubahan beberapa kali. Awalnya lagu Katakan terdengar seperti lagu pop dengan mood gembira, tapi kurang cocok sehingga mengalami penggantian ke arah sedikit slow dan mendapatkan ubahan lirik. Lalu, hasil akhirnya dipoles oleh produser asal Swedia, Erik Lewander, seperti yang bisa kita dengar sekarang,” katanya sesuai rilis yang diterima Starjogja.com Senin (17/6/2019).

Mahavira Wisnu selaku A&R Director Sony Music Indonesia mengatakan menyerahkan lagu Katakan kepada produser musik asal Swedia sebagai langkah untuk meluaskan elemen bermusik Jaz. Komposisi aransemen Eric pada lagu ini memberikan sedikit ambience elektronik dengan sound yang terdengar kekinian.

Baca Juga : Jaz Garap Soundtrack Film Milly & Mamet

“Sedikit berbeda dari lagu Jaz sebelumnya yang jauh lebih organik, meskipun tidak terdapat perubahan drastis dari warna Jaz sebelumnya,” kata Inu.

Indo–pop merupakan genre pilihan sebagai benang merah dari musik yang dibawakan Jaz. Secara lirik, “Katakan” bercerita tentang ajakan pada orang-orang agar berani mengungkapkan apa yang dirasakan, tak lagi menahan rasa. Proses rekaman lagu “Katakan” berhasil dijalani Jaz tanpa banyak halangan, dibantu oleh Bowo Soulmate sebagai direktur vokal sehingga Jaz berhasil menyuntikan nyawa yang tepat untuk lagu ini.

“Dalam bermusik, saya memang ngga terlalu aneh dan neko–neko. Saya ingin lagu yang gampang dinyanyikan dan terhubung dengan banyak orang, sehingga sewaktu manggung, penonton bisa ikut bernyanyi bersama,” kata Jaz.

Balon Udara Turun Tak Jauh dari Runway Adisutjipto

Previous article

Ada 4 Kecamatan di Gunungkidul Sudah Dropping Air

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature