Flash Info

Pemimpin di Era Milenial Harus Memiliki 4 Poin

0
laskar digital

STARJOGJA.COM, Health – Teknologi yang berkembang begitu pesat menawarkan kemudahan bagi generasi milenial. Eric Mary, Country Manager dari Robert Walters Indonesia, memaparkan bagaimana era digital telah mengubah cara seorang pemimpin dalam mengelola organisasinya. Menurut Eric dikutip dari Bisnis, ada beberapa kriteria baru yang harus dimiliki oleh para pemimpin di era milenial ini.

1. Kemampuan komunikasi

Di era digital ini, pemimpin di era milenial dituntut untuk mampu berkomunikasi tidak hanya secara fisik dengan bertatap muka, namun juga piawai dalam berkomunikasi melalui berbagai saluran berbasis teknologi yang dapat menunjang efektivitas dan efisiensi, contohnya melalui email, aplikasi, hingga chat messenger seperti Whats App.

Baca Juga : Mengajak Pemilih Milenial Menggunakan Hak Pilihnya

2. Berpikiran terbuka

Mengingat bahwa digitalisasi turut mendorong pemanfaatan teknologi dalam bekerja, kini tenaga kerja terutama generasi milenial, memiliki metode dan caranya sendiri dalam bekerja. Dalam hal ini seorang pemimpin harus memiliki pemikiran yang terbuka untuk memberikan kesempatan bagi karyawannya dalam melakukan pekerjaannya dengan metode sesuai dengan budaya dan cara kerjanya masing – masing, selama hasil yang disampaikan tetap sesuai dengan standar yang telah ditetapkan perusahaan tersebut.

3. Tanggap terhadap perubahan

Pemimpin di era milenial ini harus memiliki kepekaan dan kecepatan dalam melihat dan menilai suatu perubahan dan mengintegrasikan informasi tersebut menjadi keputusan dalam menjalankan perusahaannya. Pasalnya, perkembangan teknologi yang pesat ini telah turut mengubah kebiasaan dan perilaku pasar.

4. Berani mengambil resiko

Perubahan terjadi sangat cepat di era ini, maka perusahaan harus turut bertransformasi dalam rangka beradaptasi dengan perubahan tersebut. Untuk itu, saat ini seorang pemimpin perusahaan harus berani mengambil resiko dengan bereksperimen mencoba cara baru dan menilai secara komprehensif cara mana yang paling efektif untuk diterapkan oleh perusahaan.

Kepemimpinan yang baik dan ideal tumbuh tidak hanya berdasarkan dari lama pengalaman kerja. Namun juga bagaimana seorang pemimpin dapat memanfaatkan setiap potensi di dalam dirinya untuk menghadapi era digital.

Hidup Terlalu Bersih Bikin Cepat Sakit?

Previous article

Cryptojacking Diperkirakan Bakal Berkembang Pesat 2019

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info