Health

Jika Jus Buah Didiamkan Lama Hanya Tersisa ini

0
Jus Buah didiamkan lama
Dokter spesialis penyakit dalam dan konsultan alergi dan sistem imun Rumah Sakit Premier dr. Prasba Paramitha ditemui di Sequis Center pada Selasa (18/6/2019). - Bisnis/Ria Theresia Situmorang

STARJOGJA.COM, Health – Bagi yang suka mengkonsumsi jus buah sebaiknya mengetahui jika jus buah didiamkan lama bisa berubah menjadi kalori gula. Hal tersebut yang dijelaskan oleh dokter spesialis penyakit dalam dan konsultan alergi dan sistem imun Rumah Sakit Premier dr. Prasba Paramitha.

“Jadi (jus buah didiamkan lama), kalorinya terurai sehingga tinggal kalori gula aja yang tertinggal. Obat, vitamin sudah nggak ada,” ujarnya kepada Bisnis ditemui di Sequis Center pada Selasa (18/6/2019).

Menurutnya memang lebih baik mengonsumsi buah langsung tanpa perlu diolah karena seratnya sangat baik untuk tubuh kita dibandingkan dengan mengolahnya menjadi jus buah.

Baca Juga :Atasi obesitas Amsterdam larang siswa bawa jus buah

“Paling bagus itu makan buah, di makan itu seratnya semua. Tapi kadang-kdang kita orang kota males makan, (karena) lama. Akhirnya jus tapi harus langsung di minum,” sambungnya.

Batas idealnya, jus harusnya disimpan di kulkas kurang dari satu jam untuk menghindari perubahan kalori yang terkandung dalam jus buah itu sendiri.

“Itu harus kurang dari satu jam, sama juga disimpan di kulkas,” lanjutnya.

Prasba juga membandingkannya dengan infused water yang banyak dikonsumsi orang-orang dengan menggabungkan air dan irisan lemon ke dalamnya yang menurutnya juga tidak cukup baik nutrisinya setelah didiamkan beberapa lama.

“Itu buah ditaruh di air kalau diamkan selama ber jam-jam, paginya minum itu beda,” tutupnya.

Gubernur DIY: Malioboro Itu Soal ‘Rasa’

Previous article

Penyelenggara UGB Yang Tidak berizin Terancam Pidana Penjara dan Denda

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health