CulinaryFlash Info

Legenda Itu Bernama Bakso PK

0
bakso PK
FOTO : Bobby

STARJOGJA.COM. JOGJA – Legenda Itu Bernama Bakso PK. Lokasinya ada di jalan Pakuningratan, Cokrodiningratan, Jetis, Yogyakarta. Selain bakso, tenda kaki lima ini juga menjual es campur. PK merupakan singkatan dari Pakuningratan.

Saat jam makan siang, tempat makan ini selalu ramai oleh pelanggan, sehingga pembeli harus rela antri mendapatkan tempat duduk untuk menikmati semangkuk es buah ataupun bakso. Bahkan banyak di antara pelanggan kedai ini rela menikmati makanan yang mereka pesan dengan lesehan di trotoar. Bakso yang dibuat dengan tidak banyak campuran membuat rasa bakso PK yang buka setiap harinya dari jam 10 pagi hingga 6 sore.

BACA JUGA : Sensasi Bakso President Malang yang Tersaji di Pinggir Rel

Ketika memesan seporsi bakso komplit di warung anda akan memperolah semangkuk bakso yang berisikan mi kuning, mi putih (bihun), potongan sawi, potongan tahu goreng, bakso goreng, dan tiga buah bakso serta taburan bawang goreng.

Saat mencicipi baksonya, teksturnya kenyal dibagian luar dan pada bagian dalamnya begitu lembut. Selain itu rasa bakso yang berukuran tidak terlalu besar ini juga sangat gurih. Kuah baksonya, cukup bening dengan rasa yang gurih dan segar. Citarasa bakso tersebut akan semakin mantap jika ditambah dengan sambal dan saus yang disediakan di setiap mejanya.

Tak jauh berbeda dengan es buah lainnya, Es Buah PK terdiri dari buah nangka, cincau hitam, sawo, kelapa muda, blewah, sawo, alpukat yang disajikan di atas mangkuk. Setelah itu, baru ditambahkan dengan serutan es serta susu cokelat untuk membuat rasanya manis. Tak lupa tambahan sirup yang ternyata dibuat dengan resep sendiri. Keistimewaan es buah legendaris ini memang jadi primadona.

Saat jam makan siang, warung sederhana ini selalu dibanjiri pembeli. Tak sedikit pembeli yang memesan bakso sekaligus es buahnya. Bukan hanya rasanya yang istimewa, harga seporsinya juga cukup terjangkau. Untuk seporsi semangkuk es buah hanya Rp 8.000, sedangkan semangkuk bakso Rp12.000 dan bakso goreng tambahan yang dijual Rp 500 per plastik.

Tidak hanya di Jalan Pakuningratan, kuliner es buah dan bakso PK ini juga memiliki cabang yang berada di Jalan Kyai Mojo Tegalrejo dan Jalan Godean km 9 Yogyakarta.

Penyelenggara UGB Yang Tidak berizin Terancam Pidana Penjara dan Denda

Previous article

Polres Gunungkidul Tilang Kendaraan Bak Terbuka Yang Angkut Penumpang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culinary