Feature

Angka Harapan Hidup di Sleman Tertinggi di Indonesia

0
angka harapan hidup
FOTO : Humas Sleman

STARJOGJA.COM. SLEMAN – Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Komisi Daerah Lanjut Usia (Komdis Lansia) menggelar peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) dan Festival Senior Living 2019, Minggu (23/6), di Lapangan Shiwa komplek Candi Prambanan. Tema HLUN tahun 2019 ini ialah “Lanjut Usia Mandiri, Sejahtera dan Bermartabat”.

Acara yang juga didukung oleh Asosiasi Senior Living Indonesia (ASLI) tersebut diikuti oleh 1.250 lansia dari 17 kecamatan se-Kabupaten Sleman. Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun,di acara ini mengajak para lansia untuk membudayakan hidup sehat. Kualitas hidup di masa tua menurutnya dapat ditingkatkan diantaranya dengan olahraga teratur, makan makanan yang sehat, dan cek kesehatan secara rutin.

BACA JUGA : Tips Siap Menjalani Hidup saat Lansia

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa angka harapan hidup di Kabupaten Sleman adalah yang tertinggi di Indonesia. Dikatakan bahwa saat ini harapan hidup rata-rata untuk perempuan di Kabupaten Sleman mencapai 76 tahun. Sedangkan harapan hidup rata-rata untuk laki-laki 74 tahun. Hal tersebut menurutnya merupakan bukti bahwa masyarakat Sleman peduli dengan kesehatannya. Ia berharap masyarakat dapat terus mempertahankan budaya hidup sehat tersebut, bahkan lebih ditingkatkan lagi.

“Ini (harapan hidup tinggi) karena masyarakat Sleman itu sabar, nrimo, legowo, tapi tetap mau bekerja, mau bergerak. Karena kalau kualitas hidup meningkat, harapan hidup juga meningkat”, jelasnya.

Aplikasi D’BOS Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas

Previous article

Yuk Ngopi di Banaran 9 Coffee & Tea Gemawang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature