FeatureNews

Siap-Siap Ada Aksi Membagikan Ayam 5000 Ekor

0
memilih daging ayam
(ilustrasi ayam)

STARJOGJA.COM, News – Asosiasi Pengusaha Ayam Yogyakarta (Apayo) akan menggelar aksi membagikan ayam 5000 ekor pada Rabu 26 Juni 2019 pukul 14.00 WIB sampai selesai. Ketua Apayo Hari Wibowo membenarkan aksi membagikan ayam 5000 ekor ini di empat titik Kota Jogja.

“Iya benar itu (aksinya) itu ayam broiler seekornya berat 2 kg. Nanti tiap orang akan dapat satu ekor ayam hidup,” katanya kepada Starjogja.com Senin (24/6/2019).

Hari mengatakan aksi ini akan dilakukan di 4 lokasi yaitu ada di Timur Balaikota Jogja, Taman Parkir Sriwerdari, Alun-alun Utara dan depan gedung Pamungkas atau Timur Kridosono.

Baca Juga : Stok Daging Ayam dan Telor di Sleman Aman

“Ini yang pertama kali, dulu pernah, tapi ayam matang kalo dulu kan demo-demo saja. Ini aksi spontanitas saja kemarin rapatnya,” katanya.

Hari mengaku tidak menyangka jika aksi membagikan ayam 5000 ekor ini akan menjadi viral di kalangan masyarakat Yogyakarta. Terutama yang beredar di beberapa grup media aplikasi Whatsapp.

“Kalo ditempat lain dijual murah. Saya ga ngira gitu saya sudah hubungi Polres dan Polsek. Saya kaget dan ini viral ga nyangka. Baru rapat kemarin dan dapat tambahan 1500 ekor lagi, besok kemungkinan bisa 6.500 ekor,” katanya.

Ia mengatakan ayam hidup jenis broiler yang akan dibagikan Rabu besok hanya bagi masyarakat Yogyakarta.

“Kalo ada pedagang yang ikut kemudian dijual lagi ya kebangetan lah,” katanya.

Walhi DIY : Tindak Pemasang Iklan Yang Dipasang di Pohon

Previous article

Cari Sekolah, ini Saran Rhenald Kasali Bagi Orang Tua

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature