Kab SlemanNews

Pameran Potensi Daerah (PPD) 2019 Kenalkan Potensi UMKM Sleman

0
pameran potensi daerah (PPD) 2019

STARJOGJA.COM. SLEMAN РPemkab Sleman menggelar pameran potensi daerah (PPD) 2019. Kegiatan ini sebagai upaya untuk mengenalkan potensi Sleman, terutama produk usaha mikro kecil menegah (UMKM).  PPD 2019 digelar selama 10 hari, 6-15 Juli, di Gedung Serbaguna dan lapangan Denggung, Sleman.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Tri Endah Yitnani mengatakan, PPD bukan hanya untuk mempromosikan produk UMKM, seni dan budaya Sleman, tapi juga belajar bagaimana caranya menembus pasar lewat pemasaran digital.

” Pelaku UMKM bisa belajar merancang ide kreatif terkait kualitas produk, kontinuitas, kemasan, pengiriman, harga sampai dengan tampilan promosi digital,” kata Tri Endah Yitnani memberikan keterangan soal PPD 2019 di ruang Upakarti Disperindag Sleman, Rabu (26/6/2019).

BACA JUGA : Aplikasi Cari Aku, Cara Sleman Promosi UMKM Unggulan

Transaksi di PPD 2019 ditargetkan mencapai Rp2,5 miliar atau meningkat dibandingkan 2018 yang hanya Rp2,138 miliar. Untuk mendukung target tersebut, saat pembukaan PPD akan diluncurkan layanan aplikasi Cariaku, cenderamata khas Sleman boneka Salman serta layanan tera dan tera ulang.

Endah mengatakan dengan memanfaatkan teknologi, , diharapkan dapat mengoptimalkan dan mengembangkan produk UMKM, termasuk dalam menjalin networking. Baik dalam memperluas pasar maupun memanfaatkan peluang kerja sama guna mempertahankan sustainability dan usaha yang berkelanjutan

“Untuk menarik generasi mileneal, dalam PPD tahun ini juga akan ada beberapa lomba, seperti foto IG PPD Sleman dan lomba mobile lengend games. Juga akan ada edukasi tentang batik, khususnya mana batik tulis dan printing, pemasaran online dan offline,” katanya.

Orang Tua Harus Lihat Sisi Positif dari Teknologi

Previous article

Tari Pandonga Pinungsung Wujud Syukur ke Hadirat Tuhan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman