Kab KulonprogoNews

Posisi Hasto Wardoyo Digantikan Sutedjo

0
Hasto wardoyo
Hasto Wardoyo dan Sutedjo (Berbaju surjan merah bergambar batik gebleg renteng), saat menjabat sebagai Bupati dan Wakil bupati kulon Progo

STARJOGJA.COM, KULONPROGO – Hasto Wardoyo resmi diangkat menjadi Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Untuk mengisi posisi Bupati kulon Progo, kini Wakil Bupati Kulon Progo Sutedjo, menjabat sebagai pelaksana tugas bupati Kulon Progo.

Hal tersebut sesuai dengar Peraturan Pemerintah tentang tata tertib yang berlaku.

“Sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 / 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi, Kabupaten, dan Kota, pasal 87 dan 88, pelaksana tugas bupati adalah wakil bupati,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kulon Progo Astungkara di Kulon Progo, dikutip dari Antara.com, Selasa (2/7/2019).

Baca juga : Bupati Kulon Progo Hasto Akan Dilantik Kepala BKKBN

Ia mengatakan langkah selanjutnya, pengunduran diri Hasto Wardoyo sebagai bupati Kulon Progo diajukan ke DPRD Kulon Progo untuk diadakan rapat paripurna pengunduran diri, kemudian dikirim ke Kemendagri melalui Gubernur DIY.

“Nanti turun keputusan Mendagri tentang pengunduran diri Hasto Wardoyo, di dalamnya akan ada klausul bahwa yang menjalankan tugas bupati. Kemudian wakil bupati diajukan ke dewan dan diusulkan ke Kemendagri melalui gubernur, menjadi bupati,” katanya.

Terkait pengisian wakil bupati, lanjut Astungkara, mekanismenya, KPU Kulon Progo akan mengajukan ke DPRD yang diajukan oleh partai pengusung.

Sopir Penabrak Remaja Diduga Klitih Ditetapkan Sebagai Tersangka

Previous article

Bayi Lahir Saat Pink Konser di Liverpool

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *