Kota JogjaNews

Ini Rekayasa Lalin Saat Pembukaan FKY 2019

0

STARJOGJA.COM, JOGJA – Festival Kesenian Yogyakarta resmi berganti nama menjadi Festival Kebudayaan Yogyakarta (FKY). Tahun ini FKY akan diselenggarakan pada 4-21 Juli 2019. Lokasinya akan dipusatkan di Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Bantul.

Pembukaan FKY 2019 akan digelar pada Kamis besok. Diikuti lebih dari 2000 orang peserta pawai dan dimeriahkan juga oleh 100 penari dari Sanggar Kinanti yang akan membawakan Tari Kinanthi Sandhung diiringi Yogyakarta Symphony Orchestra feat. Komunitas Gayam 16.

Untuk kegiatan pembukaan, akan diadakan Pengalihan lalu lintas serta buka-tutup jalan mulai pukul 15:00 WIB di kawasan Titik Nol Kilometer Yogyakarta.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kebudayaan DIY, Aris Eko Nugroho, menjelaskan kegiatan FKY sejatinya tidak hanya membicarakan kesenian, tapi juga unsur yang lain termasuk kebudayaan. Oleh karenanya nomenklatur ‘kesenian’ di FKY tahun ini diubah menjadi ‘kebudayaan’.

Adapun tema yang akan diangkat dalam FKY tahun ini yakni ‘MULANIRA: ruang | ragam |interaksi’. Akan banyak kegiatan dan program yang akan ditampilkan di FKY 2019, baik kegiatan yang dipusatkan di Desa Panggungharjo maupun di tempat lain.

Mahasiswa UNY Ciptakan Alat Pendeteksi Dini Tsunami

Previous article

Tiga Guru SD di Lereng Merapi Ikuti Workshop Mitigasi Bencana di Jepang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja