Kab SlemanNews

Sleman dan Kulonprogo Capai Universal Health Coverage (UHC)

0
Universal Health Coverage (UHC)

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Sleman dan Kulonprogo capai Universal Health Coverage (UHC), yakni 95% penduduk di suatu wilayah menjadi peserta BPJS Kesehatan. Hingga Juni 2019, Kepesertaan BPJS Kesehatan Kantor Wilayah Sleman hingga saat ini telah mencapai 96.85%.

Meski telah mencapai angka UHC, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sleman, Galih Anjungsari berharap, kepesertaan BPJS Kesehatan di wilayah kerjanya bisa mencapai 100%. Sejumlah langkah pun diambil untuk meraih angka kepesertaan 100%.

“Kami sedang menggenjot kepesertaannya bisa mencapai 100% pada tahun 2019 ini,” kata Galih saat menggelar Media Gathering, Selasa Siang (2/7/2019)

Menurutnya, saat ini masih ada 47.613 warga belum tercover BPJS Kesehatan, yang terbagi atas 33.987 orang di Sleman, dan 13.626 jiwa warga Kulon Progo.

“ Jika mereka memang masuk kategori tidak mampu, maka arahnya memang ke kepertaan PBI (Penerima Bantuan Iuran),”  sebut Galih.

Jika itu yang ditemukan maka BPJS kesehatan akan mengajukan mereka ke Pemda setempat agar masuk dalam daftar kepsertaan PBI.Sedangkan bagi mereka yang bekerja di perusahaan dan belum terdaftar kepesertaannya, maka perusahaan yang bersangkutan akan didorong untuk segera mendaftarkan para karyawannya. Begitu pun dengan warga yang bukan pekerja, diharapkan bisa segera menjadi peserta BPJS Kesehatan secara mandiri.

Tiga Guru SD di Lereng Merapi Ikuti Workshop Mitigasi Bencana di Jepang

Previous article

Jumlah Kunjungan Wisatawan Asing Pada Mei 2019 Turun

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman