Sport

Frank Lampard Jadi Pelatih Chelsea Durasi 3 Tahun

0
Liverpool juara Liga Inggris
Frank Lampard jadi pelatih Chelsea (reuters)

STARJOGJA.COM, Sport – Resmi Frank Lampard jadi pelatih Chelsea dengan kontrak berdurasi tiga tahun. Pelatih berusia 41 tahun tersebut telah meninggalkan klub divisi Championship, Derby County untuk mengambil alih kursi pelatih klub yang pernah ia bela selama 13 tahun sebagai pemain.

Lampard menggantikan posisi Maurizio Sarri, yang meninggalkan Stamford Bridge pada Juni untuk menukangi juara Serie A Juventus.

Gelandang legendaris Chelsea tersebut berhasil membawa Derby menuju final play-off Championship, tetapi mereka dikalahkan oleh Aston Villa pada musim pertama Lampard sebagai seorang pelatih klub.

Baca juga:Eden Hazard Bertahan di Chelsea, Real Madrid Gigit Jari

Mantan pemain timnas Inggris itu telah mencatatkan 648 penampilan bersama Chelsea, memenangkan 11 trofi utama bersama mereka.

Frank Lampard jadi pelatih Chelsea mendapatkan tugas berat karena mengambil alih Chelsea di bawah embargo transfer setelah klub London tersebut dilarang mendatangkan pemain di dua bursa transfer oleh FIFA.

Chelsea sendiri sudah mengajukan banding atas keputusan tersebut di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

“Saya sangat bangga bisa kembali ke Chelsea sebagai pelatih kepala,” kata Lampard yang dilansir oleh BBC Sports pada Kamis (4/7/2019).

“Semua orang tahu kecintaan saya untuk klub ini dan sejarah yang telah kami ukirkan bersama. Namun, satu-satunya fokus saya adalah tugas yang saya emban saat ini dan mempersiapkan musim depan.”

“Saya di sini untuk bekerja keras, membawa kesuksesan lebih lanjut bagi klub dan saya tidak sabar untuk memulainya.”

Penunjukan Frank Lampard jadi pelatih Chelsea dilakukan sembilan hari setelah Derby mengizinkannya untuk berbicara dengan Chelsea dan 18 hari setelah Sarri meninggalkan Stamford Bridge.

Lampard adalah pelatih permanen ke-10 yang ditunjuk oleh Roman Abramovich sejak ia membeli klub pada 2003.

Direktur Chelsea Marina Granovskaia mengatakan penampilan final Lampard kala memimpin Derby di play-off Championship menunjukkan bahwa ia adalah “salah satu pelatih muda paling berbakat di sepak bola.”

“Kami sangat senang untuk menyambut Frank kembali ke Chelsea sebagai pelatih kepala,” katanya. “Frank memiliki pengetahuan dan pemahaman yang fantastis tentang klub.”

Penembakan di Pos Polisi Siluwok Bunyinya Plak

Previous article

Menkes Imbau Waspadai Hepatitis A

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sport