Prambanan Jazz 2019 Banyak Line Up Milenial

0
Prambanan Jazz 2019

STARJOGJA.COM, Music – Gelaran Prambanan Jazz 2019 menawarkan banyak kejutan menarik yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kali ini Prambanan Jazz hadir dengan lebih banyak line up musisi milenial dari Indonesia maupun Kota Jogja untuk tampil dalam Festival Show.

CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi, mengatakan peningkatan jumlah line up musisi milenial akan sangat berpengaruh pada efek penyebaran unsur-unsur heritage atau budaya pada generasi muda.

“Dan berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya, hari pertama akan full Festival Show karena Special Show akan dipersiapkan untuk orkestra Yanni,” kata Anas dalam Press Conference Prambanan Jazz 2019 dikutip dari Bisnis, Kamis (4/7/2019).

Prambanan Jazz 2019 akan digelar mulai 5 hingga 7 Juli 2019 dengan line up musisi Indonesia, musisi lokal asal Jogja antara lain Gamaliel Audrey Cantika (GAC), Anggun, Tashoora, dan Sisitipsi. Sementara itu musisi legendaris Callum Scott dan Yanni akan tampil di panggung Special Show.

Baca Juga : Boyzone Sukses Bikin Penonton Histeris di Prambanan Jazz 2018

Anas menganggap musisi Callum Scott cukup memiliki massa generasi milenial baik di Indonesia maupun di seluruh dunia. Harapannya musik-musik hits Callum Scott dapat mengundang lebih banyak animo generasi milenial dari seluruh dunia untuk menyaksikan konser di Candi Prambanan. Dengan cara itu, Anas mengatakan, Prambanan akan dikenal oleh generasi muda di seluruh dunia.

Anas mengatakan Prambanan Jazz 2019 merupakan momen pertama konser Yanni di Indonesia. 70% pemesan tiket konser Special Show khususnya saat konser Yanni dipenuhi dengan turis mancanegara. “Animo dunia pada Yanni sangat luar biasa, harapannya ini bisa memperkenalkan Candi Prambanan dan Jogja pada dunia, dan kedatangan wisatawan mancanegara bisa meningkatkan pendapatan wisata di sekitar Prambanan,” kata Anas.

Lebih jauh Anas mengatakan bahwa sebelum line up artis internasional terbentuk. Pihak promotor sempat menerima tawaran dari manajemen musisi John Legend. Artinya pesan-pesan penyebaran budaya dari konser-konser Prambanan Jazz selama 5 tahun direspons positif oleh dunia.

“Kami sempat dihubungi manajemen John Legend mereka menawarkan akan main di Prambanan Jazz, tetapi karena satu dan lain hal, belum bisa terwujud. Insha Allah di next concert ya,” kata Anas.

Penjualan tiket online Festival Show telah ditutup beberapa hari lalu. Namun pada saat penyelenggaraan pihak promotor menyediakan ticket box on the spot dengan diskon 50%.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here