2000 Orang Terlibat di Pembukaan Festival Kebudayaan Yogyakarta (FKY) 2019

0
16
pembukaan fky 2019
FOTO; Desi Suryanto/ JIBI/Harian Jogja/

STARJOGJA.COM, JOGJA – Beragam kelompok kesenian tampil dalam Pawai dan Pembukaan Festival Kebudayaan Yogyakarta (FKY) 2019 yang digelar di Jalan Pangurakan, Jogja, Kamis (04/07/2019). Sedikitnya 2000 peserta terlibatĀ di Pembukaan Festival Kebudayaan Yogyakarta (FKY) 2019.

Direktur Kesenian, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Ristu Gunawan berharap penyelenggaraan FKY 2019 mampu memperteguh keistimewaan Yogyakarta dan memberikan dampak positif terhadap daerah lainnya.

“Mudah-mudahan FKY ini memperteguh keistimewaan Yogyakarta menuju peradaban yang semakin maju dan memberi virus kebaikan kepada daerah lain,” kata Ristu dalam acara pembukaan FKY 2019, Kamis sore.

Menurut dia, penyelenggaraan FKY yang didukung dengan kekayaan seni dan budaya di Yogyakarta akan memiliki dampak yang luar biasa. Apalagi penyelenggaraannya juga melibatkan siswa sekolah, berbagai sanggar dan komunitas budaya dari setiap kabupaten di DIY.

“Mudah-mudahan memberikan manfaat tentang penguatan keberagaman Indonesia yang terlihat dalam Festival Kebudayaan Yogyakarta ini,” kata Ristu dikutip dari antaranews.com.

FKY 2019 yang mengusung tema besar “Mulanira” akan terpusat di Desa Panggungharjo, Sewon, Bantul. Selain di Desa Panggungharjo, festival yang akan berlangsung selama 18 hari mulai 4-21 Juli 2019 itu juga di gelar di sejumlah titik lainnya antara lain di Pendhapa Art Space, Museum Gunungapi, Pasar Terban, serta Alun-Alun Kidul, Yogyakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here