Kab GunungkidulNews

Awas ! Ratusan wisatawan jadi korban sengatan ubur-ubur di Pantai Gunungkidul.

0
gatal ubur-ubur

STARJOGJA.COM. GUNUNGKIDUL. Ratusan wisatawan jadi korban sengatan ubur-ubur di Pantai Gunungkidul. 144 wisatawan yang berlibur di kawasan Pantai Selatan di Kabupaten Gunungkidul, tersengat ubur-ubur saat bermain air di bibir pantai.

Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Baron Surisdiyanto di Gunungkidul, Sabtu (6/7/219), mengatakan di kawasan pantai selatan kembali ada ubur-ubur yang jumlahnya cukup banyak dibandingkan saat libur Lebaran 2019.

“Hingga 17.30 WIB, sedikitnya 144 wisatawan tersengat ubur-ubur. Mereka bermain air dan tidak sengaja tersengat ubur-ubur. Ada juga wisatawan yang memegang ubur-ubur karena bentuknya lucu dan warnanya yang sangat indah,” kata Surisdiyanto, dikutip dari antaranews.com.

BACA JUGA : Pemkab Gunungkidul Siapkan Tim Medis Antisipasi Serangan Ubur-Ubur

Adapun rincian lokasi pantai yang ditemukan wisatawan tersengat ubur-ubur, yakni Pantai Pulangsawal atau Indrayanti 11 orang, Pantai Krakal 21 orang, Pantai Drini 19 orang, Pantai Sepanjang 28 orang, Pantai Kukup 44 orang, Pantai Ngandong sundak 6 orang, Pantai Sadranan 7 orang, Pantai Gesing 3 orang dan Pantai Nguyahan 5 orang.

“Ada empat wisatawan yang tersengat ubur-ubur harus dirujuk ke klinik. Yakni wisatawan di Pantai Krakal satu orang dan di Pantai Sepanjang tiga orang. Wisatawa dalam kondisi lemas dan sesak napas,” katanya.

Sutopo BPNB Meninggal Dunia, Netizen Berduka

Previous article

69 Persen Perkenalan di Dunia Maya Berlanjut “Kopi Darat”

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *