Flash InfoSport

Brasil Juara Copa America, Dani Alves mencetak rekor luar biasa.

0
brasil juara
Timnas Brasil merayakan gelara juara Copa America 2019 setelah mengalahkan Peru 3-1 pada babak final di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Senin (8/7 - 2019) pagi WIB. (ReutersRicardo Moraes)

STARJOGJA.COM, SPORT – Brasil kembali mampu mempertahankan tradisinya meraih gelar juara jika menjadi tuan rumah Copa America. Raihan gelar juara ini , juga mengantarkan Dani Alves mencetak rekor luar biasa.

Di gelaran 2019 ini, Tim Samba yang merupakan tuan rumah mampu meraih gelar juara setelah menumbangkan Peru dengan skor 3-1 pada partai final di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Senin (8/7/2019) pagi WIB.

Ini adalah gelar Brasil di ajang itu setelah terakhir merebutnya di 2007. Pencapaian yang disambut gembira apalagi turnamen tersebut digelar di kandang sendiri.

Lebih dari itu, pemain Brasil, Dani Alves kini mengukir tinta emas sebagai yang pertama meraih 40 trofi sepanjang karier sepakbola, seperti ditulis Goal.

Raihan 40 trofi Alves direbut empat klub berbeda. Mulai dari Sevilla, Barcelona, Juventus dan PSG. Sedangkan bersama Brasil, pemain 36 tahun tersebut mendulang empat gelar. Dua Copa America dan dua Piala Konfederasi.

Alves sendiri merupakan kapten Brasil pada laga ini. Dia juga merebut gelar pemain terbaik. Untuk saat ini Alves diketahui masih belum punya klub. Dia sebelumnya memutuskan hengkang dari PSG dengan tidak memperpanjang kontrak.

Begini Suasana Pemakaman Sutopo BNPB di Boyolali

Previous article

20 Mahasiswa Asia Tenggara Pelajari Keanekaragaman Hayati Tropis di UGM

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info