FeatureNews

Wisata Religi ke Masjid Jabal Arafah Batam

0
fungsi masjid
Masjid Jabal Arafah (Bobby Vi)

STARJOGJA.COM, Info – Masjid Jabal Arafah Batam yang terletak di Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau memiliki menara (Tower). Melalui menara ini masyarakat dapat melihat keindahan Kota Batam. Memanfaatkan kontur tanah berbukit, Masjid Jabal Arafah telah dirancang, dibangun, dan dikembangkan dengan tujuan multi-fungsi termasuk sebagai destinasi wisata religi.

Masjid Jabal Arafah Batam yang berada di Jl.Imam Bonjol, Nagoya, Kota Batam, Kepulauan Riau dibangun pada tahun 2011 dan diresmikan pada tahun 2013 memiliki konsep dengan mengedepankan lingkungan yang asri dan memiliki menara (Tower) setinggi 36 meter.

Baca Juga : Masjid Siti Djirzanah, Masjid Bercorak China Di Kawasan Malioboro

Cukup dengan membayar uang infak Rp 5.000 untuk orang dewasa dan Rp 3.000 untuk anak-anak, pengunjung dapat naik ke atas menara tower. Pengunjung yang ingin melihat indahnya suasana Kota Batam dari menara tower ini bisa datang pada pukul 08.00 hingga 20.00 WIB.

Tidak hanya dikunjungi oleh warga sekitar Batam saja, namun banyak juga dikunjungi wisatawan domestik hingga wisatawan asing dari negara tetangga seperti Malaysia. Di Masjid Jabal Arafah tersedia berbagai fasilitas diantaranya, taman, perpustakaan, kantin, dan tempat penjualan suvenir serta aneka kebutuhan pengunjung.

Saat ini masjid Jabal Arafah menjadi bagian dari tujuan wisata pendidikan.

Solusi Cerdas Berantas Pungli Melalui Seni, Literasi dan Gerakan 3P

Previous article

Kembali Jadi Single Terbaru Raisa

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature