Music

Shena Malsiana X Factor Keluarkan Single

0
Shena Malsiana X Factor
Shena Malsiana X Factor ( Mabes Music)

STARJOGJA.COM, Music –  Shena Malsiana X Factor Indonesia pada tahun 2013 mulai berkarya usai dari ajang pencarian bakat itu. Tiga tahun pertama, Shena menjalani karir permusikkannya dalam salah satu major label di Indonesia (2013-2016), di tahun berikutnya hingga sekarang, Shena mencoba peruntungan menjadi musisi independent.

Pada 2017, Shena Malsiana X Factor mengeluarkan single bertajuk What Do You Need yang ditulis sendiri olehnya. Dalam proses eksekusi single What Do You Need, Shena mengaku banyak mendapatkan pembelajaran baru sebagai musisi independent. Menurut Shena, pembelajaran-pembelajaran itu sangat mahal harganya dan perlu dipelajari lebih lanjut. Oleh karena itu, Shena memerlukan waktu selama 2 tahun untuk akhirnya bisa merilis single berikutnya yang berjudul Melawan Awan.

Melawan Awan adalah single terbaru Shena yang dirilis pada tanggal 5 Juli 2019 di music digital platform seperti Spotify, Apple Music, Joox, dan lain-lain. Single ini ditulis oleh Shena dengan rekannya, Sukma Raya dari Mabes Music, yang sekaligus merupakan produser dari lagu ini. Single ini menceritakan tentang seseorang yang akan berpergian jauh meninggalkan orang terkasih, demi mengemban tanggung jawab yang harus dijalankannya (contoh: sekolah, kuliah atau bekerja).

Sesungguhnya, Shena terinspirasi dari Ayahnya yang seorang penerbang, yang setiap hari harus menerjang badai, petir, hujan dan angin kencang dalam menjalani tanggung jawabnya sebagai kepala keluarga. Lagu ini berpesan, bahwa yang sakit dan bersedih bukan selalu yang ditinggalkan, tapi yang meninggalkan pun juga demikian. Mereka harus menahan rindu akan kehadiran orang tersayang, suasana rumah, makanan rumah, dan lain-lain, namun di sisi lain mereka juga harus menjalani tanggung jawabnya dalam kesendirian.

Baca Juga : “What We Remember” Anggun Nangkring di Chart Billboard Dance AS

“Gua sering banget dapet inspirasi lagu pas lagi bepergian, untuk single Melawan Awan ini inspirasi dateng pas perjalanan dari Malang ke Jakarta menggunakan pesawat, nada nya udah kebayang langsung rekam di voice note, penulisan draft lirik cepet banget, terus langsung brainstorming sama Sukma Raya kita chord nya bareng-bareng,” ungkap Shena Malsiana X Factor kepada Starjogja.com.

Proses pembuatan ‘Melawan Awan’ berjalan sangat menyenangkan, bersama Mabes Music Shena Malsiana meracik komposisi lagu dari tahap recording sampai mixing, dibantu oleh Aldhan Prasatya dengan sentuhan piano nya menambah daya magis single Melawan Awan ini menjadi anthem Long-Distance-Relationship yang sangat menyenangkan.

Semoga single Melawan Awan ini dapat mewakili perasaan-perasaan para pendengar sebagai yang meninggalkan atau ditinggalkan orang yang dikasihi, dan tentu saja single ini dapat bisa diterima pecinta musik Indonesia.

Lirik Lagu Shena Malsiana – Melawan Awan

Berat rasanya tinggalkan bumi
langit tersenyum tunggu kabarku
setara dengan elang yang pergi
kulakukan ini untukmu

Hati berbisik tinggalkan kabar
namun tak ada yang kan dengar
percayalah padaku sayang
semua hanyalah sementara

langit menyapa
hujan membara
angin bercengkrama
kilat tlah bercahaya
biarkanku biarkanku biarkanku
(relakanku relakanku relakanku)
melawan awan

ingin rasanya pulang padamu
rinduku telah membabi buta
hanyalah sentuhan hangatmu
yang bisa dekatkan jaraknya

langit menyapa
hujan membara
angin bercengkrama
kilat tlah bercahaya
biarkanku biarkanku biarkanku
(relakanku relakanku relakanku)
melawan awan

biarkan saja peluhku
tak usah kau pikirkan
tunggulah saja sosokku
tenggelam dalam pelukmu

Mahasiswa UGM Kembangkan Alat Bantu Baca Penyandang Tunanetra

Previous article

Ini Sejarah Panjang Patung Merlion Singapura

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Music