Kota JogjaNews

GOJEK Gencarkan Edukasi Antikekerasan

0
gojek edukasi antikekerasan

STARJOGJA.COM. JOGJA – GOJEK berkomitmen untuk menghadirkan ruang yang aman bagi seluruh pengguna. Selain mengembangkan fitur keamanan, GOJEK terus lakukan edukasi Antikekerasan yang bersifat preventif.

Alvita Chen, Senior Manager Corporate Affairs GOJEK mengatakan GOJEK menjadi pelopor di industri ride-hailing dalam meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat mengenai kekerasan di ruang publik, termasuk kekerasan seksual.

” Khusus di Yogyakarta, GOJEK menggandeng Rifka Annisa Woman Crisis Center yang mewakili organisasi masyarakat di tingkat lokal sehingga materi pelatihan menjadi semakin komprehensif,” jelasnya.

Sementara itu, Training Officer Rifka Annisa Women’s Crisis Center, Khoirun Ni’mah mengatakan Keberadaan pelatihan seperti ini, memperkuat kepercayaan masyarakat atas layanan GOJEK.

” Kegiatan edukasi, menjadi langkah pencegahan yang mampu meminimalisir gangguan keamanan dan rasa khawatir masyarakat saat menggunakan transportasi umum, ” terangnya.

lebih lanjut Alvita mengatakan Kegiatan edukasi tatap muka seperti ini, telah menjangkau lebih dari 4.000 mitra di lebih dari 30 kota di Indonesia. Selain Mitra GO-RIDE dan GO-CAR, edukasi serupa diberikan pula kepada Mitra GO-MASSAGE.

” Dalam waktu dekat, modul pelatihan hasil kerjasama kami dengan pakar-pakar terkait juga akan segera diluncurkan sehingga semakin banyak masyarakat yang mengambil bagian dalam menciptakan budaya peduli aman,” jelas Alvita.

Selain memberikan edukasi yang bersifat preventif, GOJEK juga menurunkan risiko keamanan melalui pengembangan fitur keamanan yakni Bagikan Perjalanan (Share Trip) dan Tombol Darurat (Emergency Hotline). GOJEK juga menyediakan unit darurat khusus yang aktif 24 jam sehingga sigap merespon laporan atas kasus-kasus khusus. Unit darurat khusus bekerjasama dengan berbagai pihak untuk menawarkan bantuan yang menyeluruh mulai dari penelusuran laporan, tindakan medis, pemeriksaan fisik, pemulihan psikis dan trauma, dan pendampingan hukum.

Sleman Raih Penghargaan Bhakti Koperasi

Previous article

Kasus Malaria Masih Ditemui di Wilayah Pegunungan Menoreh

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja