NewsNusantara

Akhirnya, Jokowi Bertemu Prabowo!

0
Prabowo Subianto
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) dan Presiden Joko Widodo bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). Ini merupakan pertemuan pertama keduanya setelah Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. - Bisnis/Yodie Hardiyan

STARJOGJA.COM, JAKARTA – Dua rival politik yang berkompetisi di dua Pemilihan Presiden, Joko Widodo dan Prabowo Subianto, akhirnya bertemu pada Sabtu (13/6/2019).

Mereka bertemu di Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Pertemuan ini diharapkan dan ditunggu oleh banyak pihak sebagai bagian dari upaya rekonsiliasi dua kubu elit politik yang berseteru.

Prabowo tiba di lokasi sekitar pukul 09.51 WIB, mengenakan kemeja putih dan celana coklat. Sementara itu, Jokowi terlihat memakai kemeja putih dan celana hitam.

Keduanya saling menyapa dan berjabat tangan, di hadapan warga Jakarta yang berada di lokasi. Jokowi dan Prabowo juga terlihat berpelukan dan tertawa bersama.

Pada Sabtu (13/6), politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sekaligus orang dekat Jokowi, Pramono Anung sempat menyampaikan sebuah sinyal melalui akun Twitter-nya.

“Semoga hari ini menjadi hari yang dikenang buat proses demokrasi yang semakin dewasa. Mudah-mudahan pertemuan yang terjadi membuat bangsa ini semakin kuat, maju, adil dan makmur #pertemuan #indonesia #AlFatihah,” tulisnya.

Pramono Anung kemudian mengunggah foto-foto pertemuan Jokowi dan Prabowo di dalam MRT.

View image on TwitterView image on TwitterView image on TwitterView image on Twitter

Pramono Anung (IG : @pramonoanungw)

@pramonoanung

Alhamdulillah

319 people are talking about this

Setelah Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Jokowi yang memenangkan Pilpres belum bertemu Prabowo yang kalah untuk kedua kalinya tersebut. Setelah pengumuman hasil sidang Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruh gugatan kubu Prabowo-Sandiaga Uno, Prabowo juga belum mengucapkan selamat kepada Jokowi.

Pameran Seni Rupa “Wirama” Semarakkan FKY 2019

Previous article

Jokowi : Tidak Ada Lagi Cebong Kampret , Yang Ada Garuda Pancasila

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News