Flash InfoSport

Hamilton Pecahkan Rekor di GP Inggris

0
Hamilton Pecahkan Rekor di GP Inggris

STARJOGJA.COM, SPORT – Pebalap F1 asal Inggris Lewis Hamilton dari tim Mercedes menjuarai balapan GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu, untuk meraih kemenangan keenamnya di tanah kelahirannya itu.

Hamilton, yang mengawali balapan dari P2, menyentuh garis finis 24,928 detik lebih cepat dari rival terdekatnya, Valtteri Bottas, rekan satu timnya di Mercedes.

Charles Leclerc dari tim Ferrari melengkapi podium di peringkat tiga setelah meredam perlawanan pebalap Red Bull Pierre Gasly dan diuntungkan insiden tubrukan antara Sebastian Vettel dan Max Verstappen.

BACA JUGA : Tim Mercedes Catatkan Rekor Fantastis di Ajang F1

Dengan kemenangan itu Hamilton mencetak sejarah sebagai pebalap yang paling banyak memenangi GP Inggris dengan rekor enam kali juara, mengungguli rekor mantan pebalap tuan rumah lainnya, Jim Clark dan pebalap Prancis Alain Prost dengan lima kemenangan.

“Aku harap kalian menikmati hari kalian. Aku tak akan bisa melakukannya tanpa timku. Aku sangat senang menjadi bagian dari ini,” kata Hamilton usai lomba, dikutip dari antaranews.com.

Hamilton, yang juga meraih satu poin tambahan setelah mencetak waktu putaran tercepat, kini memperlebar jarak di puncak klasemen pebalap dengan 223 poin, selisih 39 poin dari Bottas di peringkat dua.

Kemenangan itu juga merupakan kali ketujuh bagi Hamilton menjuarai balapan di 10 balapan yang telah berlangsung musim ini, sekaligus kemenangan ke-80 selama karirnya.

Virus Flu Bisa Menular Dengan Kecepatan 160 Kilometer Perjam

Previous article

Hewan Kurban Harus kantongi Surat Keterangan Sehat Hewan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info