News

Gempa Bumi Bali, 23 Titik di Badung Rusak

0
gempa bumi bali
Prajurit TNI memantau kerusakan pada bagian candi yang runtuh akibat gempa di Pura Lokanatha, Denpasar, Bali, Selasa (16/7/2019). - ANTARA/Nyoman Budhiana

STARJOGJA.COM, News – Sebanyak 23 titik di Kabupaten Badung, Bali, dilaporkan mengalami kerusakan akibat peristiwa gempa bumi Bali yang terjadi di laut pada jarak 80 km arah selatan Kota Negara, Jembrana, Bali, di kedalaman 104 km pada 08.18 WITA.

“Petugas dan tim reaksi cepat kami hingga saat ini masih terus melakukan assessment terhadap kerusakan yang diakibatkan peristiwa gempa bumi yang terjadi pagi tadi,” ujar Plt Kalaksa BPBD Badung, I Wayan Wirya, di Nusa Dua, Badung, Bali Selasa (16/7/2019).

Ia mengatakan, kerusakan tersebut tersebar di sejumlah kecamatan di wilayah Kabupaten Badung, khususnya di wilayah Badung Selatan.

Baca juga: Lombok Kembali Diguncang Gempa, ACT terapkan Total Disaster Management

“Laporan kerusakan paling banyak terjadi di wilayah Kuta Selatan dengan 14 titik, Kuta enam titik, Kuta Utara satu titik dan di Kecamatan Abiansemal dua titik,” katanya.

Wayan Wirya menjelaskan, berdasarkan laporan gempa bumi Bali, kerusakan yang terjadi paling banyak adalah kerusakan material bangunan genting yang runtuh dan tembok yang mengalami keretakan ringan.

“Hingga saat ini masih belum ada laporan bangunan yang mengalami kerusakan berat. Laporan yang kami terima, bangunan yang paling banyak rusak adalah bangunan sekolah dan belum ada objek wisata di Badung yang terdampak,” katanya.

Ia menambahkan, BPBD Badung akan terus melakukan pendataan akibat kerusakan yang ditimbulkan peristiwa gempa bumi Bali .

“Termasuk informasi tebing yang longsor di Pantai Melasti masih akan kami periksa apakah terjadi akibat gempa atau sebelum peristiwa gempa bumi terjadi,” kata Wayan Wirya.

BMKG telah memutakhirkan data gempa bumi tektonik yang awalnya memiliki kekuatan 6 SR menjadi 5,8 SR di laut dengan jarak 80 km arah Selatan Kota Negara, Jembrana, Bali, pada kedalaman 104 kilometer.

Limbah Ceker Ayam Menjadi Gel untuk Patah Tulang

Previous article

The Exocet Film Kisah Ellyas Pical Segera Tayang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News