5 Kegiatan Paling Asyik yang Bisa Kamu Lakukan di Nusa Ceningan Bali

0
Nusa Ceningan

STARJOGJA.COM, Wisata – Nusa Ceningan merupakan sebuah pulau kecil yang berada di tengah-tengah antara Nusa Penida dan Nusa Lembongan.

Berencana liburan ke Bali dalam waktu dekat? Kalau liburan ke Pulau Dewata, jangan hanya menyusuri pulau utamanya saja. Bali bukan hanya Kuta atau Ubud karena ada beberapa pulau di Bali yang layak buat kamu telusuri. Soal keindahannya tak perlu kamu ragukan lagi karena rata-rata pulau di Bali punya panorama yang bakal bikin siapa pun takjub.

Di Bali bagian tenggara misalnya, terdapat gugusan pulau yang memiliki pesona sangat memikat. Salah satunya adalah Nusa Ceningan yang letaknya berada di tengah-tengah antara Nusa Penida dan Nusa Lembongan. Meski ukurannya lebih kecil, Nusa Ceningan tak akan bikin kamu bosan. Kamu bisa puas menghabiskan waktu liburanmu di sini. Nah, buat kamu yang tertarik ke sini, ada sejumlah kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan di Nusa Ceningan Bali. Apa saja?

Menikmati keindahan Blue Lagoon

Keindahan Blue Lagoon memang tak perlu dipertanyakan lagi. Sekali lihat, kamu akan dibuat takjub. Deburan ombak laut yang menerpa tebing serta jernihnya air laut berwarna tosca akan menyambutmu. Dijamin, kamu bakal betah berlama-lama di sini. Blue Lagoon sebenarnya merupakan sebuah pantai di bawah tebing. Namun pantai yang ada di sini bukan pantai biasa dengan pasir putih yang luas.

Di Blue Lagoon ada banyak batu karang dan tebing yang menjulang di sekitar pantainya. Untuk menikmati keindahan Blue Lagoon, kamu bisa naik ke atas tebing dan mengabadikan foto di sana. Namun, kamu harus tetap berhati-hati saat mengambil foto dari atas tebing ini. Penasaran dengan keindahan Blue Lagoon?

Uji adrenalinmu di spot lompat tebing

Buat kamu yang suka kegiatan ekstrem, tak ada salahnya untuk mencoba cliff jump. Di Blue Lagoon terdapat spot untuk melakukan kegiatan menantang tersebut. Dengan pemandangan pantai yang super keren, kegiatan cliff jump akan menjadi lebih seru dan pastinya tak akan terlupakan. Lokasi lompat tebing ini sendiri sangat populer di kalangan wisatawan.

Kamu bisa memilih ketinggian tebing yang bervariasi mulai dari 4 hingga 13 meter. Wisatawan yang ingin mencoba kegiatan ekstrem ini disarankan untuk memiliki mental yang kuat. Selain itu, wisatawan juga harus bisa berenang mengingat pantai di Blue Lagoon cukup dalam.

Rasakan deburan ombak di pantai sepi, Secret Beach

Setelah puas menikmati keindahan Blue Lagoon, kini saatnya kamu berkunjung ke Secret Beach. Sesuai namanya, lokasi pantai ini memang bisa dibilang ‘rahasia’ karena letaknya yang cukup tersembunyi. Kamu harus melewati sebuah resort dulu untuk mencapainya.
Meski terpencil, pantai yang hanya memiliki garis pantai sepanjang 50 meter ini punya pemandangan yang luar biasa indah.

Dengan pasir pantainya yang putih serta airnya yang jernih dan berwarna tosca, kamu bakal dibuat nyaman dengan keindahan pantai satu ini. Di dekat pantai kamu juga bisa melihat hutan dan semak-semak. Menariknya, pengunjung tidak akan dikenakan biaya masuk alias kamu bisa menikmati pantai ini dengan gratis.

Menyusuri jembatan kuning yang ikonik

Di Nusa Ceningan juga terdapat sebuah jembatan kuning yang ikonik. Dikarenakan warna jembatan yang didominasi oleh warna kuning, jembatan pun dinamakan Jembatan Kuning. Lebar jembatan tidak sampai 2 meter, oleh karena itu hanya bisa dilalui pejalan kaki dan pengendara sepeda dan sepeda motor. Pemandangan saat menyusuri jembatan sangat indah, lho! Laut di bawahnya sangat jernih dengan perahu nelayan yang berlalu lalang.
Tidak heran jika ada yang berlama-lama di jembatan ini sambil berfoto.

Bersantai dan habiskan malam di Le Pirate Beach Club

Meski pulau kecil, Nusa Ceningan punya sejumlah penginapan keren, salah satunya Le Pirate Beach Club. Penginapan ini berada di tepi laut sehingga saat membuka jendela kamar, kamu akan disambut dengan pemandangan birunya air laut. Fasilitasnya pun cukup lengkap, mulai dari kolam renang infinity pool, restoran hingga fasilitas nonton film.
Bersantailah di hammock yang disediakan di setiap teras kamar. Atau kamu bisa duduk santai sambil menikmati santapan di restoran yang menghadap ke laut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here