FeatureKota Jogja

Ikuti Penulisan Naskah Sandiwara Radio Berbahasa Jawa

0
bahasa dan sastra tahun 2022
penulisan naskah sandiwara radio berbahasa jawa (A Mujiana)

STARJOGJA.COM, JOGJA – Minimnya acara sandiwara radio menggugah Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta untuk melestarikan agar tetap bisa dinikmati oleh generasi secara berkelanjutan. Salah satu upaya yang dilakukan oleh Dinas Kebudayaan DIY adalah dengan mengadakan Workshop penulisan naskah sandiwara radio berbahasa jawa yang dilaksanankan selama 2 hari 17 – 18 Juli 2019, acara diikuti oleh sekitar 100 orang.

“Alhamdulilah menurut data tadi yang registrasi sebanyak 100 orang yang mengikuti,” kata Rully Andriadi S.S, Kepala Bidang Pemeliharaan Sejarah, Bahasa, Sastra dan Permuseuman Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta saat membuka acara Workshop penulisan naskah sandiwara radio berbahasa jawa di hotel Horaios Jl. Gowongan Kidul No 57 Jogjakarta.

Baca Juga : Radio Dan Memory Sepanjang Masa

Dalam kesempatan tersebut Ia juga menyampaikan jika selain memelihara kebudayaan yang sudah ada tugas dinas kebudayaan DIY juga melakukan pengembangan terhadap kebudayaan itu sendiri.

“Pengembangan terhadap kebudayaan yang dilakukan salah satunya dengan melakukan workshop yang kita lakukan saat ini,” katanya.

7 Camilan Sehat yang Dapat Singkirkan Lapar

Previous article

TGPF Kasus Novel Baswedan Beberkan Motif Pelaku

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature