Flash Info

Bank Mandiri Blokir 2.670 Rekening Nasabah

0
Bank Mandiri blokir 2.670 rekening
gangguan sistem di Bank Mandiri Ratusan nasabah datangi bank mandiri (bisnis)

STARJOGJA.COM, News – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. memastikan layanan perbankan sudah kembali beroperasi normal pasca normalisasi rekening nasabah. Namun, Bank Mandiri blokir 2.670 rekening nasabah untuk sementara.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan perseroan mengidentidikasi ada 2.670 rekening nasabah yang sudah melakukan transaksi menggunakan saldo yang bertambah akibat kesalahan sistem pagi ini (20/7/2019).

“Yang sudah transfer atau menarik uangnya sudah kami block, mungkin mereka tidak ngeh saldonya bertambah, tapi jumlahnya sangat sedikit, 2.670 nasabah dari total 1,5 juta nasabah,” kata Rohan, Sabtu (20/7/2019).

Baca juga:  Layanan Bank Mandiri Kembali Normal

Rohan mengatakan, Bank Mandiri blokir 2.670 rekening sementara akan ditindaklanjuti oleh kantor cabang tempat di mana nasabah membuka rekening. Pihak kantor cabang nantinya akan mengkomunikasikan kepada nasabah dan menjelaskan dengan memperlihatkan mutasi rekening nasabah.

Rohan belum menyebutkan berapa total dana dari 1,5 juta nasabah yang berpindah. Sejauh ini perseroan baru mendeteksi berapa jumlah saldo yang berubah pada rekening nasabah masing-masing.

Perseroan kembali memastikan perpindahan saldo rekening nasabah terjadi akibat kegagalan sistem, pada saat perpindahan proses dari core system ke back up system.

Padahal, proses perpindahan data tersebut rutin dilakukan perseroan di akhir hari. Rohan menyebut, perseroan akan melakukan audit IT untuk mengidentifikasi penyebab sistem mengalami error.

Rohan menyatakan, pihak Otoritas Jasa Keuangan dan Bank Indonesia sudah menanggapi dan menyampaikan akan membantu mensosialisasikan bahwa rekening nasabah akan tetap aman.

Pihaknya menegaskan, Bank Mandiri blokir 2.670 rekening ini sudah melakukan antisipasi dengn mem-back-up data dan memastikan data nasabah tidak akan hilang. Meskipun terjadi kegagalan sistem, saldo nasabah pasti akan tetap kembali karena sudah terdata.

Hutan di Yogyakarta Jadi Referensi Kementrian LHK

Previous article

Karena Kopi, Dua turis asal Jerman Didenda dari Venesia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info