Flash InfoHealth

4 Makanan Sehat Ini Bisa Bikin Gendut

0
makanan yang menurunkan stres
yogurt (boldsky)

STARJOGJA.COM. Diet dengan makanan sehat bisa jadi salah satu cara untuk menurunkan berat badan. Namun jangan salah makan, karena ada juga Makanan sehat yang malah membuat gemuk.

Khusus bagi Anda yang takut gendut atau ingin kurus, berikut adalah empat makanan sehat yang harus diwaspadai.

1. Alpukat

Buah jenis apa pun tentu memberikan efek yang baik bagi kesehatan Anda, termasuk alpukat. Tapi jika dikonsumsi berlebih, alpukat akan menggagalkan rencana diet Anda. Melansir dari Health.com, alpukat dikenal tinggi karbohidrat dan lemak. Pada satu buah alpukat utuh yang dikonsumsi, bisa memberikan 350 kalori atau setara dengan satu piring nasi.

2. Kacang-kacangan

Tergolong nabati, kacang-kacangan memang kaya akan gizi bagi kesehatan tubuh. Sebut saja kandungan vitamin E, omega-3 dan serat yang baik bagi otak hingga pencernaan. Namun rupanya, Anda tidak boleh mengabaikan bahwa kacang-kacangan juga memiliki kandungan protein dan karbohidrat yang tinggi. Dalam seperempat gelas almond, misalnya, terkandung 132 kalori yang setara dengan satu ember popcorn.

3. Cokelat hitam

Bagi sebagian orang, cokelat hitam selalu dianggap lebih sehat daripada cokelat jenis lainnya. Meski memang hal tersebut benar, perlu diingat bahwa cokelat hitam juga tinggi lemak dan karbohidrat. Satu bar cokelat hitam mengandung 155 kalori dan 9 gram lemak. Jadi, sebaiknya hindari cokelat hitam saat Anda sedang diet.

4. Yoghurt

Setiap orang tentu sudah tidak asing lagi dengan manfaat yoghurt untuk melancarkan pencernaan. Namun, di balik hasil yang baik itu, ia rupanya dapat memberikan banyak glukosa dan karbohidrat untuk tubuh Anda, terutama yoghurt manis. Melansir dari Health Line, dalam satu porsi kecil yoghurt dengan rasa buah, terdapat 26 gram glukosa dan 150 kalori. Sedangkan pada plain yoghurt, terdapat 17 gram glukosa dan 100 kalori.

SUMBER : Bisnis.com

 

Dua Kandidat Disabilitas Jepang Menang Majelis Tinggi

Previous article

BPJS Kesehatan Dorong Peserta Lama Gunakan Pembayaran Autodebet

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info