Kab Sleman

Kabupaten Sleman Raih Penghargaan Pariwisata Terbaik

0
penghargaan Pariwisata terbaik
penghargaan Pariwisata terbaik (humas Sleman)

STARJOGJA.COM, Info – Asisten Sekda Bidang Ekonomi Pembangunan Suyono, menerima penghargaan dalam ajang Indonsia’s attractiveness Awards di hotel Puliman Jakarta Pusat, Selasa 23 Juli 2014. Penghargaan diserahkan Direktur Utama Tempo Media Group Toriq Hadad dan Handi Irawan D.CEO Frontier Consulting Group. Kabupaten Sleman raih penghargaan Pariwisata terbaik di Indonesia kategori Gold.

Hadir pula menyaksikan penyerahan penghargaan Pariwisata terbaik dalam acara ini Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo serta Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Usai menerima penghargaan Suyono menyampaikan penghargaan ini merupakan bentuk dari pengakuan dari upaya nyata Pemkab Sleman dalam mengembangkan potensi pariwisata di Kabupaten Sleman. Di antaranya penyediaan sarana dan prasarana pendukung serta pengembangan obyek wisata itu sendiri dan yang tidak kalah pentingnya adalah peran serta masyarakat dalam mengembangkan sektor pariwisata di daerahnya.

Baca Juga : Sleman Raih Penghargaan Bhakti Koperasi

Seperti saat ini sudah mulai tumbuh Bumdes yang mengembangkan sektor pariwisata di Sleman seperti tebing Breksi oleh Bumdes Sambirejo dan Puri Mataram oleh Bumdes Tridadi. Dan Bumdes2 lainnya di Sleman

Dalam kesempatan ini Handi Irawan D.CEO Frontier Consulting Group mengatakan Indonesia yang hebat akan mudah diwujudkan bila banyak Kabupaten, Kota, dan Provinsi yang semakin hebat. Daerah yang berdaya saing tinggi akan memberi kontribusi besar terhadap daya saing Nasional dan kemajuan daerah sangat dipengaruhi oleh kualitas dari para pemimpinnya. Dengan pemikiran tersebut, Frontier Consulting Group bersama Tempo Media Group mengembangkan konsep pengukuran Indonesia’s Attractiveness Index.

Sementara itu Direktur Utama Tempo Inti Media, Toriq Hadad, berharap penghargaan Pariwisata terbaik ini bisa memberi dorongan semangat kepala kepala daerah untuk melakukan pembangunan. Toriq secara khusus memberi apresiasi kepada pemerintah daerah yang berhasil mempertahankan penghargaan yang diterima pada Indonesia Attractiveness Award 2019.

Kepala Dinas Pariwisata Dra. Sudarningsih, Msi. dalam kesempatan terpisah mengatakan sektor pariwisata adalah salah satu Pendapatan Asli Daerah yang seringkali memberikan kontribusi yang besar bagi suatu daerah. Daerah-daerah yang mampu menarik wisatawan nusantara ataupun wisatawan mancanegara akan mampu memberikan pemasukan yang besar sehingga meningkatkan pajak daerah dan menggairahkan ekonomi setempat baik sektor perdagangan, transportasi, akomodasi, dan lainnya. Dengan memperhatikan berbagai latar belakang, salah satunya pariwisata, Frontier Consulting Group dan Tempo Media Group pada tahun 2019 ini melakukan pengukuran dan observasi terhadap daya tarik setiap daerah di Indonesia pada suatu ajang bertitel Indonesia’s Attractiveness Awards (IAA) . Keseluruhan pengukuran ini akan disebut Indonesia’s Attractiveness Index (IAI) yang diharapkan mampu memberikan gambaran daya tarik setiap kabupaten maupun tingkat provinsi. Pengukuran dan penyebaran hasil pengukuran ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran kepala daerah akan pentingnya menjadikan daerah mereka sebagai tujuan pembangunan daerah dan memberikan inspirasi kepada kepala daerah guna membangun strategi-strategi yang lebih terarah dan jelas di masa depan.

Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, sebagai salah satu stakeholder yang bertanggung jawab pada sektor pariwisata, mempresentasikan berbagai pencapaian sektor pariwisata kepada tim juri pada 25 Juni kemarin. Tim juri mengapresiasi peran media sosial dalam meningkatkan wisatawan di Sleman. Sebagai informasi, akun media sosial instagram Dinas Priwisata Sleman @wisatasleman terhitung sejak 24 Juni 2019 telah memiliki pengikut (follower) sebanyak 20 ribu akun. Tim juri juga memberikan perhatian soal keragaman sebagai aset yang dapat dieksplorasi lebih jauh untuk peningkatan wisatawan.

Xpress Air Buka Rute Baru Yogyakarta – Banjarmasin

Previous article

Trailer Film Gundala Tayang Selama 2 Menit

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman