Kota JogjaNews

Wisata Budaya Jadi Magnet Kunjungan Wisatawan Milenial.

0
pedagang malioboro
Ilustrasi Malioboro

STARJOGJA.COM. JOGJA – Wisata Budaya Jadi Magnet Kunjungan Wisatawan Milenial. Dinas pariwisata Kota Jogja menggandeng bloger dan influencer untuk turut mempromosikan potensi wisata yang ada.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Jogja Yeti Martanti menyebut anak milenial menjadi penyumbang utama wisatawan yang datang berlibur dan menikmati wisata di Jogja. Diakuinya, jumlah wisatawan yang datang semakin meningkat.

” Sejak tahun 2016, jumlahnya makin meningkat. Angkanya lebih dari 20 persen dari total kunjungan,” jelas Yeti saat berbincang di Radio Star Jogja FM, Kamis ( 25/07).

BACA JUGA : Tiket Mahal, Wisatawan Domestik Alihkan Liburannya ke Luar Negeri

Menurut Yeti, dari pemetaan kebutuhan wisatawan milenial, didapat kecenderungan wisatawan ini sering mencari obyek wisata baru yang bisa dapat dibanggakan melalui media sosial miliknya. Mereka ini sering tidak merencanakan secara detail kegiatan liburannya.

” Wisatawan milenial ini lebih sering terpengaruh oleh review influencer. Mereka mencari spot baru yang bisa dipamerkan lewat media sosial. Inginnya jadi yang pertama tahu dan pertama datang,” jelasnya.

Lebih lanjut Yeti menjelaskan pihaknya mendorong pengembangan wisata budaya sebagai icon wisata Jogja. Ini diambil mengingat wilayah kota Jogja tidak mempunyai obyek wisata alam andalan. Untuk mempromosikan potensi wisata ini, Dinpar menggandeng para blogger ataupun influencer dari luar daerah atau luar negeri. Langkah ini sebagai bagian dari upaya menarik dan menambah kunjungan wisatawan milenial.

” Mereka bisa turut mempromosikan soal aturan dan adat istiadat saat berkunjung di suatu obyek wisata. Lewat mereka ini dipromosikan potensi wisata yang baru atau jarang terekspose ke masyarakat,” lanjutnya.

Yeti berharap banyak wisatawan milenial dari mancanegara yang bisa tertarik datang setelah mendapatkan informasi dari para influencer tadi. Ada banyak potensi wisata menarik yang bisa dinikmati selama di Jogja.

Ingin Kurus? Matikan Lampu Saat Tidur

Previous article

Injak Usia 17 Tahun, Warga Kota Jogja Akan Dapat Kado

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja