Sport

Hendra Ahsan Lolos Semifinal Japan Open 2019

0
tim bulutangkis indonesia
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan meluapkan kegembiraan seusai memenangi pertandingan melawan ganda putra Malaysia Aaron Chia dan Soh Wooi Yik pada babak final All England 2019 di Arena Brimingham, Inggris, Minggu (8/3/2019). Ganda Putra Hendra/Ahsan menjuarai All England 2019 setelah mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 11-21, 21-14 dan 21-12ANTARA FOTO/Widya Amelia - Humas PP PBSI/hma/foc.

STARJOGJA.COM, Info – Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil lolos ke putaran semifinal Japan Open 2019 melalui kemenangan atas Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol dengan skor 21-17, 19-21, dan 21-19.

“Alhamdulillah kami bisa lolos ke semifinal. Pertandingan tadi tidak mudah, kami terakhir kali kalah dua gim langsung dari mereka, jadi sudah terbayang akan ramai. Ko/Shin punya pola yang bagus, drive-nya bagus, pergerakan mereka cukup merepotkan kami,” kata Ahsan dalam keterangan resmi yang diterima Antara usai pertandingan semifinal Japan Open 2019, Jumat.

Sebelumnya, Hendra/Ahsan dikalahkan pasangan dari Korea Selatan itu pada pertemuan sebelumnya di Australia Open 2019 dengan skor 15-21, 15-21.

Baca Juga : Hendra/Ahsan Masuk ke Final Indonesia Open 2019

“Dari awal kami sudah ada gambaran cara main mereka bagaimana, mereka tenaganya kencang, tekanan pukulannya kuat, gerakannya juga cepat. Di poin kritis tadi kami coba untuk fokus saja,” tutur Hendra menambahkan.

Untuk calon lawan di semifinal, Hendra/Ahsan masih menanti kepastian antara Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang dan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India.

Pasangan peringkat empat dunia ini pun sudah paham strategi apa yang akan digunakan jika berhadapan dengan kedua calon lawannya itu.

“Kalau ketemu Kamura/Sonoda harus siap capek, lawan tuan rumah (kami) tidak ada tekanan tapi justru mereka yang harusnya tertekan. Pasangan India juga tidak mudah dikalahkan, mainnya bagus, pukulannya juga kencang,” tutur Hendra.

Indonesia sementara telah mengirim tiga wakil ke semifinal, yang sebelumnya sudah diisi dari lini ganda campuran yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Masih ada dua wakil lagi yang akan bertanding yaitu ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan tunggal putra Jonatan Christie.

Cara Cek Demensia Sebelum Terlambat

Previous article

Gunung Tangkuban Parahu di Jawa Barat Erupsi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sport