Kota JogjaNews

One Day For Children Ingatkan Orang Tua untuk Penuhi Hak Anak

0
One Day For Children
FOTO : Aldi

STARJOGJA.COM, JOGJA – Dinas Sosial DIY siap menggelar kembali kegiatan One Day For Children dalam rangka merayakan Hari Anak Nasional 2019.Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan seluruh komponen masyarakat, terutama orang tua, agar senantiasa melindungi dan memenuhi hak-hak anak.

Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial DIY Agus Setyanto, menjelaskan One day for children tahun ini akan digelar pada 30 Juli mendatang di Taman hutan raya ( Tahura ) Bunder Gunungkidul.

” Lewat event ini, kami berharap anak-anak bisa lebih mendapatkan perhatian dan pengasuhan yang benar dan terbaik, utamanya di dalam keluarga,” jelasnya dalam program Bincang Special , Jumat ( 27/07).

Acara ini menampilkan kreatifitas perwakilan lembaga kesejahteraan anak (LKSA) se DIY yang menjadi mitra dinsos DIY. Disebutkannya, ada 400 peserta perwakilan dan tamu undangan yang akan hadir di kegiatan ini.

Ia menyebut dengan kegiatan ini, anak -anak yang termarjinalkan bisa mengaktualisasikan potensi dan kreatifitasnya dengan penuh kemandirian. Ini bisa mendorong rasa percaya diri para anak. Lewat materi utama bertajuk “aku mampu karena mau”, anak-anak dimotivasi untuk meraih cita-citanya sekaligus bertoleransi.

BACA JUGA : Kecerdasan Anak Tumbuh dari Lingkungan

Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas dan Rehabilitasi Sosial Anak Dinsos DIY Lilis Sulistyowati menjelaskan dalam kegiatan ini, anak -anak didorong untuk berekspresi dan menampilkan potensinya. Setiap kegiatan dirancang untuk menghasilkan suasana akrab dan memberi ruang berekspresi.

” Ada sesi dongeng anak bersama Pendongeng Anak Nasional, Kak Wawan yang akan berbagi inspirasi untuk peserta,” jelas Lilis.

Diharapkan, lewat kegiatan ini anak-anak bisa menjaga harmonisasi dengan alam yang memberi manfaat kepada mereka di masa yang akan datang. Hal tersebut merupakan perwujudan dari jargon ” sithek eding” dimana para anak diajarkan sikap saling bertolerasi dengan sesama anak dan juga menghormati orang yang lebih tua. Ini Sesuai dengan semangat restorasi sosial gerbang praja Dinsos DIY.

Injak Usia 17 Tahun, Warga Kota Jogja Akan Dapat Kado

Previous article

Inilah 11 Film dan Serial Televisi Marvel Studios Yang Rilis 2020-2021

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja