Music

Patah Hati, Didi Kempot “Godfather of Broken Heart” Hadir

0
konser amal
Didi Kempot (Gofar Hilman)

STARJOGJA.COM, Musik – Belakangan ini nama penyanyi sekaligus pencipta lagu campursari Didi Kempot mendadak membanjiri media sosial. Bahkan muncul istilah-istilah bagi para fans militannya. Sebut saja Sad Boys, Sad Girls, Sobat Ambyar dan sebagainya.

Bermula dari unggahan Twitter yang memperlihatkan Didi Kempot manggung di Taman Balekambang Solo pada Juni 2019 yang dibagikan penggemarnya. Kemudian acara Ngobam yang diinisiasi penyiar radio sekaligus conten creator Gofar Hilman yang viral di Juli 2019 ini. Lini masa dipenuhi tentang sosok adik kandung Mamiek Srimulat ini yang dianggap mewakili perasaan kaum milenial yang dekat dengan tema patah hati.

Maka tidak heran jika penggemarnya menyebut Didi Kempot adalah “Godfather of Broken Heart”.

Baca Juga : Saat Balita Hafal Lagu Dewasa, Lalu ?

Ada juga yang menyebutnya Lord Didi, Bapak Loro Ati Nasional dan sebagainya. Hal itu dirasa tepat karena lagu-lagunya sebagian besar bertemakan patah hati. Beberapa judul yang populer diantaranya Cidro, Sewu Kuto, Suket Teki, Pantai Klayar, Dalan Anyar dll.

Salah satu lagunya berjudul Cidro menceritakan seorang wanita yang mengkhianati kekasinya. Padahal sang pria sangat mencintai wanita tersebut.

Wes samestine ati iki nelongso

wong seng tak trisnani mblenjani janji

opo ora eling naliko semono

kebak kembang wangi jeroning dodo

kepiye meneh iki pancen nasibku

Meski berbahasa jawa, namun liriknya mudah dipahami. Narasi yang diciptakan Didi kempot menjadi sangat nyata bagi semua orang yang pernah patah hati. Ditinggal pas lagi sayang-sayangnya dan susah move on merupakan hal biasa dalam realitas percintaan. Karena sejatinya jatuh cinta dan segala ceritanya dialami semua orang. Jadi, marilah merayakan patah hati dengan bersenandung campursari bersama lord Didi.

Bayu

Jalur Kereta Api Bandara YIA Sudah Dipatok

Previous article

Harga Tanah di Sedayu Bantul Naik Karena Bandara YIA

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Music