Sport

Raphael Guillermo Maitimo Tak Ikut Lawan Martapura

0
Raphael Guillermo Maitimo
Instagram :RaphaelMaitimo

STARJOGJA.COM, sport – PSIM Jogja dipastikan kehilangan gelandang naturalisasi andalannya Raphael Guillermo Maitimo saat menjamu Martapura FC di Stadion Mandala Krida Jogja, Kamis (8/8/2019) sore.

Sebab, mantan pemain Persebaya dan Persib ini absen setelah mendapatkan kartu merah di menit ke-85 saat menekuk Bogor FC Sulut United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (3/8/2019) sore.

Alhasil, pelatih PSIM Jogja Aji Santoso harus memutar otak untuk menempatkan pemain pengganti mengisi pos yang ditinggalkan pencetak 2 gol untuk Laskar Mataram ini.

Baca Juga : Launching Tim PSIM Jogja Digelar Selasa Malam Secara Sederhana

“Saya belum tahu apa yang disampaikan Maitimo. Pastinya dia melakukan sesuatu mungkin menyampaikan ucapan yang kurang bisa diterima oleh asisten wasit,” ujar Aji kepada Harianjogja.

Meski demikian, ia berharap kartu merah Raphael Guillermo Maitimo tersebut menjadi pelajaran bukan hanya Maitimo namun juga bagi seluruh pemain PSIM agar tak lagi terulang.

“Apapun keputusan pengadil pertandingan harus kita hormati,” lanjut mantan pelatih Persela tersebut.

Untuk posisi dari Raphael Guillermo Maitimo, Aji memilki tiga pemain yang bisa menggantikan. Selain Ade Suhendra yang sudah beberapa kali diduetkan dengan Raymond Tauntu di lini tengah, PSIM masih memilki Yoga Pratama dan Pratama Gilang. Pratama Gilang sendiri belum pernah diturunkan selama PSIM melakoni pertandingan di babak regular wilayah timur.

Sedangkan Yoga sudah sempat diturunkan dan menempati posisi berbeda yakni di sayap kiri selama 10 menit saat PSIM membekuk Persewar Waropen beberapa waktu lalu.

“Dia [Yoga Pratama] pemain muda, saya kasih 10 menit. Menurut saya dia punya talenta di atas rata-rata, hanya butuh jam terbang dan pemahaman bermain yang benar, bagaimana saat bertahan, menyerang dan transisi,” lanjut Aji.

Penembakan Texas Tewaskan 20 Orang

Previous article

Forum Bisnis Indonesia-Rusia Sepakati 13 Kerja Sama

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sport