News

Keluarga Rela Jenazah Mbah Moen Dimakamkan di Makkah

0
jenazah Mbah Moen
Mbah Moen (Antara)

STARJOGJA.COM, News – Keluarga besar Kiai Haji Maimoen Zubair merelakan jenazah  Mbah Moen itu dimakamkan di Kota Makkah, Arab Saudi.

“Alhamdulillah keluarga sudah merelakan Abah dimakamkan di Makkah,” kata salah seorang putra Mbah Moen, Kiai Haji Majid Kamil di Kabupaten Rembang kepada Jaringan Informasi Bisnis Indonesia Selasa (6/8/2019).

Gus Kamil, sapaan akrab KH Majid Kamil, mengungkapkan bahwa pihak keluarga tidak ada yang mendapat wasiat terkait dengan tempat pemakaman Mbah Moen yang wafat saat menunaikan ibadah haji itu.

Baca Juga : Kisah Wafatnya Mbah Moen di Makkah

“Dari keluarga tidak ada yang diwasiati beliau minta dimakamkan di sana, tapi banyak orang yang mengatakan Abah ingin meninggal dan dimakamkan di Makkah,” ujarnya.

Dalam waktu dekat Gus Kamil bersama Taj Yasin Maimoen yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Jawa Tengah, akan berangkat ke Makkah mewakili keluarga.

“Rencananya saya bersama Yasin [berangkat ke Makkah],” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Gus Kamil mengajak masyarakat untuk mendoakan Mbah Moen dengan melaksanakan shalat gaib usai maghrib.

“Kami sekeluarga mengharap kepada masyarakat setelah maghrib bisa melaksanakan shalat gaib untuk mendoakan Abah,” ujarnya.

Seperti diberitakan bahwa Mbah Moen wafat dalam usia 91 tahun di Kota Makkah, Arab Saudi, pada hari ini pukul 04.17 waktu setempat.

Wafatnya Orang Alim Biasanya Hari Selasa

Previous article

Wasiat Mbah Moen ke Megawati Soekarnoputri

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News