News

PBNU Minta Umat Islam Sholat Ghaib Mbah Moen

0
PBNU Pilkada
Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Helmy Faishal Zaini

STARJOGJA.COM, News – Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH. Maimun Zubair telah pulang ke rahmatullah pada Selasa 6 Agustus 2019 pukul 04.17 waktu Makkah al Mukaromah atau 08.17 WIB. Sekretaris Jenderal PBNU A. Helmy Faishal Zaini meminta kepada umat islam di manapun berda untuk sholat ghaib Mbah Moen.

“Untuk bersama-sama melaksanakan salat ghaib dan membacakan surah Al-Fatihah serta mendoakan agar almarhum mendapatkan tempat paling mulia di sisi Allah SWT,” katanya kepada Starjogja.com Selasa (6/8/2019).

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama menyampaikan duka yang sangat mendalam. Indonesia kehilangan tokoh panutan, pemimpin dan pengayom umat.

Baca Juga : Kisah Wafatnya Mbah Moen di Makkah

“Bangsa Indonesia kehilangan tokoh yang penuh sikap kebersahajaan. Semoga teladan almaghfurlah diteruskan para kader-kader bangsa. Semoga Allah SWT mengampuni segala kekhilafannya & menempatkannya di surga yang terbaik,” katanya.

Menurutnya Maimoen Zubair merupakan sosok yang gigih untuk memperjuangkan nilai-nilai keislaman dan ke-Indonesiaan. Salah satu upaya penting yang dilakukan oleh KH. Maimoen Zubair adalah menegaskan bahwa kemerdekaan bangsa Indonesia merupakan sebuah anugerah yang diberikan oleh Allah SWT.

“Atas perjuangan yang penuh dengan kesungguhan dan menghapuskan penjajahan.

Semoga jejak keteladanan yang diwariskan oleh KH. Maimoen Zubair bisa kita serap sebagai pelajaran untuk menghadapi tantangan zaman di masa yang akan datang,” katanya.

Kisah Wafatnya Mbah Moen di Makkah

Previous article

PLN Perlu Membangun Pembangkit Listrik Tersebar

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News