News

Anggota DPR RI Komisi VI Kena OTT KPK

0
Judicial Review

STARJOGJA.COM, News – Anggota Komisi VI DPR Fraksi PDIP Nyoman Dhamantra dibawa ke gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Kamis (8/8/2019). Dia datang sekira pukul 14.19 WIB dan langsung masuk ke ruang pemeriksaan KPK. Diketahui sebelumnya KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan atau OTT KPK Kamis dini hari.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan telah menjemput 1 orang lagi yang dibawa tim dari di Bandara Soekarno-Hatta. Namun, tak dijelaskan siapa orang yang dimaksud. Hanya saja, dia menyebut orang tersebut anggota Komisi VI DPR.

“Tadi sudah diamankan 1 orang lagi dan telah berada di KPK untuk proses pemeriksaan lebih lanjut, dibawa tim dari Bandara CGK [Soekarno-Hatta],” katanya, Kamis (8/8/2019).

Baca Juga : Belajar Dari OTT Kepala Daerah, Mendagri Ingatkan Praja IPDN Pahami Perencanaan Anggaran

Sebelumnya 11 orang ditangkap dalam OTT KPK di Jakarta pada Rabu malam hingga Kamis (8/8/2019) dini hari.

Tim Satgas KPK juga turut mengamankan bukti transfer senilai Rp2 miliar dalam operasi senyap tersebut.

“Selain itu, dari orang kepercayaan anggota DPR RI ditemukan sejumlah mata uang asing berupa dolar Amerika Serikat yang masih dalam proses perhitungan dan penelusuran,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo, Kamis (8/8/2019).

Agus mengonfirmasi 11 orang yang telah diamankan terdiri dari unsur swasta/pengusaha importir, supir dan orang kepercayaan anggota DPR RI, serta pihak lain yang tak disebutkan.

Menurut Agus, KPK sebelumnya menerima informasi akan terjadi transaksi terkait dengan rencana impor bawang putih ke Indonesia.

“Setelah kami cek di lapangan, diketahui ada dugaan transaksi menggunakan sarana perbankan,” katanya.

Pihak-pihak yang diamankan masih menjalani pemeriksaan intensif. KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum kesebelas orang tersebut.

Taiwan Gempa, Kini Bersiap Hadapi Topan Lekima

Previous article

David Luiz ke Arsenal Selama Dua Musim

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News