Sport

Pertama Kali Stadion Mandala Krida Dipakai Usai Direnov

0
kasus Mandala Krida
Stadion Mandala Krida (harianjogja)

STARJOGJA.COM, Sport – Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) PSIM Jogja menyiapkan kantong parkir dan rekayasa lalu lintas di sekitar Stadion Mandala Krida pada pertandingan pekan ke-10 Liga 2 2019, Kamis (8/8/2019) sore.

Berbagai persiapan itu sangat penting karena besok adalah kali pertama Stadion Mandala Krida dipakai menggelar laga sepak bola profesional sejak renovasi pada 2016. Selama dua musim belakangan, PSIM harus memainkan laga kandang di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Wakil Ketua Panpel PSIM Jogja Wendy Umar Senoaji mengatakan kantong parkir di luar area stadion disediakan di Gor Amongraga, Lapangan Kenari, dan Graha Wana Bhakti Yasa. Panpel juga berenvana menutup Jalan Soka (barat stadion) untuk parkir.

Baca Juga : Launching Tim PSIM Jogja Digelar Selasa Malam Secara Sederhana

“Hanya kendaraan dari aparat keamanan dan undangan VVIP terbatas yang bisa masuk,” kata Wendy kepada awak media di Wisma PSIM, Rabu (7/8/2019).

Agar lalu lintas tetap berjalan lancar, Panpel akan menutup Jalan Andong dan Gondosuli. Dengan demikian, para penonton akan berjalan kaki dari area parkir menuju stadion.

“Pintu masuk penonton nanti lewat pintu gerbang di sisi timur dan barat stadion sebelah selatan,” terang Wendy.

Di pertandingan perdana kali ini, Panpel PSIM mencetak 16.100 lembar tiket. Jumlah tersebut adalah separuh dari total kapasitas stadion yang bisa menampung 35.000 penonton. Panpel menjual tiket secara terbatas dan lewat secara online demi alasan keamanan dan kenyamanan.

“Kami menutup tribune atas sisi barat dan timur dengan barikade. Sebab, uji kelayakan stadion belum kami kantongi dari pengelola stadion. Kami tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” terang Wendy.

“Kami juga melarang penonton bersandar di pagar tribune, karena berbahaya. Sekali lagi, kekuatannya belum teruji. Kami harapkan semua mematuhi.”

Di pertandingan pekan ke-10, PSIM akan menjamu Martapura FC. PSIM saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup Timur dengan nilai 15, sedangkan Martapura FC berada di peringkat ketujuh dengan poin 10.

Startup Kopi Jadi Pesaing Ritel Kopi Konvesional ?

Previous article

Menteri Lukman Dinyatakan Terbukti Menerima Rp70 Juta

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sport