News

Soal Rizieq, Taj Yasin : Kami Menjaga Silaturahmi

0
Taj Yasin
Habib rizieq saat ke makam Mbah Moen (Bisnis)

STARJOGJA.COM, Info – Putra KH Maimun Zubair, Taj Yasin Maimun meminta agar pertemuannya dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Makkah tidak dikaitkan dengan unsur politik dan kemudian dipolitisasi.

Taj Yasin di Kota Makkah, Jumat (9/8/2019) mengatakan bahwa pertemuan dengan Rizieq merupakan pesan dari Mbah Moen untuk menjaga silaturahim dengan siapapun.

“Kami menjaga silaturahim, apa yang dipesankan Kiai Maimun juga itu bagian kita merajut semuanya,” katanya kepada Antara.

Baca Juga : Kisah Wafatnya Mbah Moen di Makkah

Mbah Moen, kata dia, semasa hidupnya adalah sosok yang selalu menjaga ukhuwah dengan siapa saja.

Taj Yasin mengatakan pertemuan itu juga sekaligus menjadi ajang bagi keluarga besarnya untuk mengucapkan terima kasih atas perhatian kepada sang ayah.

“Ukhuwah itu kita hubungkan, silaturahim biasa, karena tadi rangkaiannya sudah mendoakan, kita berterima kasih, itu saja,” katanya.

Gus Yasin yang juga Wakil Gubernur Jawa Tengah itu mengatakan tidak ada unsur politik dalam pertemuan itu.

“Enggak ada unsur politik atau apa, saya berharaplah, kita tahu di media sudah seperti itu, Kiai Maimoen sudah bahagia kenapa kita bikin permasalahan di meninggalnya Kiai Maimoen ini,” katanya.

Ia juga mengimbau siapapun untuk tidak mengupload video dan foto-foto meninggalnya Mbah Moen.

“Kalau mau berdoa, berdoa saja, tidak usah diembel-embeli dengan ini ini. Kalau mau doa, ya doa saja, enggak usah dikasih embel-embel,” katanya.

Dalam pertemuan itu, Taj Yasin bersama seluruh saudaranya yang turut serta ke Arab Saudi setelah meninggalnya sang ayah.

Rizieq dalam pertemuan itu seperti dikatakan Yasin banyak bercerita tentang bagaimana prosesi pemakaman Mbah Moen, kewalian Mbah Moen, dan siapa saja yang mendoakan.

Mendekati waktu wukuf di Arafah, Taj Yasin bersama sejumlah saudaranya, di antaranya Gus Majid Kamil, Gus Rouf, dan Ning Sobihah akan mendampingi ibu mereka untuk melaksanakan ibadah haji.

Status Gunung Slamet Naik ke Level 2

Previous article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News