Flash InfoLifestyle

Gundala Putra Petir Membuka Pintu Semesta

0
STARJOGJA.COM. MOVIE – Sebuah pembuktian kembali dipersembahkan insan perfilman Negeri Indonesia. Menyusul diterimanya kehadiran sejumlah talenta film Indonesia di perfilman Hollywood,  kini GUNDALA PUTRA PETIR diundang dalam ajang festival bergengsi.
Joko Anwar menjadi penulis skenario sekaligus sutradara film ini. Ia mengangkat karakter GUNDALA PUTRA PETIR , superhero asli Indonesia karya mendiang komikus Harya Suryaminata atau Hasmi.
Dalam Meet and greet Film Gundala yang dihelat diAtrium Jogja City Mall , Sabtu (10/08), Joko Anwar mengungkap bahwa meramu skenario film Gundala adalah hal tersulit yang pernah ia kerjakan.
“Butuh konsentrasi dan energi lebih untuk membuat skenario yang baik, saya harus mencari tempat yang jauh dari kebisingan. Sangat susah, sampai nulis harus dalam kondisi sangat tenang. Kalau enggak di museum, saya tulis di kuburan. Setelah empat bulan, akhirnya jadi skenario Gundala,” ujarnya.
Bagi Joko, tantangan tersulit dalam menulis skenario itu adalah dalam menyesuaikan alur cerita komik Gundala kedalam film era sekarang. Proses shooting film Gundala ini sendiri berlokasi di Jakarta dan sebagian wilayah Jawa Barat.
Desain kostum Gundala menjadi perhatian serius. Ia melakukan beberapa perubahan untuk kostum Gundala. Salah satunya adalah yang awalnya klasik versi komik, menjadi lebih modern dan siap tempur.
Joko ingin film garapannya lebih masuk akal, sehingga kostum Gundala harus praktis dan bisa dipakai dengan mudah, begitu pula jika dilepas. Kostum pun dibuat oleh “tukang jahit” yang mengerjakan kostum superhero Hollywood seperti Dare Devil, Cat woman, dan lain lain.
Rupanya Film Gundala tidak akan berdiri sendiri. Joko mengatakan Akan ada universe atau semesta Gundala.
“Saya tak perlu merahasiakan lagi bahwa akan ada universe atau semesta Gundala. Film ini akan menjadi pintu masuk bagi jagoan-jagoan lainnya, sudah diaiapkan beberapa film hingga tahun 2025. Fans atau mereka yang familiar dengan Gundala, kelak akan menyaksikan ada banyak karakter,” kata Joko.
Melebihi expektasi awal yang sekedar ingin menghadirkan Super Hero Indonesia bagi pecinta film diNegeri ini, ternyata Film Gundala Putra Petir justru mampu menarik perhatian insan Film Internasional.
Akun Twitter resmi Golden Globes tercyduk melirik film yang disutradarai Joko Anwar ini. Hal ini bermula saat akun Twitter resmi TIFF 2019 mengungkapkan bahwa Gundala masuk dalam line up festival ini.
“Buku komik superhero Indonesia yang hebat diadaptasi dalam bentuk jagat sinema oleh Joko Anwar secara sangat menarik dalam Gundala, dibintangi Abimana Aryasatya, Bront Palarae, Muzakki Ramdhan, dan Tara Basro,” begitu isi cuitan akun resmi TIFF 2019.

Tips Atasi Kolesterol Usai Santap Daging Kurban

Previous article

Warga Kulon Progo Ditemukan Tewas Tercebur Sumur

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info