Music

Baby Metal yang Tawarkan Metal Lebih Cantik

0
Baby Metal
Baby Metal (Baby Metal)

STARJOGJA.COM, Esai – Band Metal mungkin kita tahunya seperti Metallica dan lainnya. Tapi di Jepang ada band yang unik dan cantik walaupun dalam balutan musik metal gahar yaitu Baby Metal.

Konsep band dengan tiga gadis sekolah Jepang ini yaitu Su-Metal vokal tari, Moa metal teriakan dan tari) dan Yui metal teriakan, tari. Baby Metal ini terbentuk tahun 2010 lalu.

Namun, band beraliran exprimental metal ini juga menjadi band yang diidolai vokalis dari “Bring Me The Horizon yaitu Oliver sykes.

Baca Juga : Metallica Buat Film Dokumenter Terbaru

Terakhir, Baby Metal ini tampil di Glastonbury 2019 lalu. Mereka mampu membuat ribuan orang yang hadir berheadbang. Di negaranya, band metal ini cukup memiliki fans fanatik yang membuat pentasnya selalu dipenuhi penggemarnya.

Konsep musik metal dengan dipadu tarian dan suara manis vokalisnya membuat scene baru di Jepang saat itu. Konsep perpaduan ini membuat band manis ini mudah diterima di Jepang.

Setiap penampilannya, diawali dengan gerakan-gerakan dan body move yang dekat kisah perjuangan-perjuangan di komik Jepang. Sepertinya komik dan musik di Jepang sangat berkaitan dan dekat sekali.

Coba liat saja, mimik muka vokalisnya dan gerakan-gerakan khas budaya Jepang juga kental. Menarik memang karena tampilan budaya lokal Jepang sangat terlihat. Jadi, musik dan budaya lokal saling terpadu dengan pasar dan industri yang ada.

BTS Akan Istirahat Panjang dari Musik

Previous article

Jangan Buang Puntung Rokok Sembarangan di Kulonprogo

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Music