Sport

Liverpool Juarai Piala Super Eropa 2019

0
Sadio Mane

STARJOGJA.COM, Sport – Liverpool juara Piala Super Eropa 2019 melawan  Chelsea lewat drama adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 2-2 hingga 120 menit.

Dalam pertandingan yang digelar di Istanbul, Kamis (15/8/2019) dini hari, Liverpool juara Piala Super Eropa 2019 lewat drama gol. Gol Chelsea diciptakan oleh Olivier Giroud di menit 35 dan gol balasan Liverpool dicetak Sadio Mane di menit 48 babak kedua. Mane mencetak gol kedua di menit 95 dan Jorginho dari Chelsea menjebol gawang Liverpool di menit 103.

Liverpool dan Chelsea di babak pertama saling jual beli serangan. Peluang terbaik Chelsea dibuat oleh Pedro namun sepakannya masih membentur mistar gawang Liverpool yqng dijaga Adrian.

Sedangkan kesempatan emas diraih Mohamed Salah untuk mencetak gol di babak pertama namun sepakan pemain asal Mesir itu dihalau Kepa Arizabalaga dengan baik.

Gol Chelsea dicetak Giroud di menit 35 setelah memanfaatkan assist dari Christian Pulisic yang membelah bek Liverpool. Giroud dengan dingin menaklukkan Adrian menggunakan kaki kiri.

Jorginho sempat membuat gol untuk Chelsea lewat aksi solo run tetapo dianulir wasit karena dalam posisi offside saat menerima umpan.

Mane kemudian membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 di menit 48. Gol Mane berawal dari Firmino yang lolos dari jebakan offside. Dengan cerdik pemain asal Brasil itu memberi umpan ke Mane yang tidak terjaga.

Kepa melakukan dua penyelamatan luar biasa di menit 74 untuk menjaga gawang Chelsea tidak kebobolan. Aksi pertama saat menghalau tendangan Salah dan yang kedua menepis sepakan Virgil Van Dijk dari jarak dekat. Skor Liverpool vs Chelsea masih 1-1.

Chelsea mencetak gol di menit 83 namun Mason Mount sudah lebih dahulu berada dalam posisi offside.

Mane nyaris mencetak gol kedua buat Liverpool di menit 85 tetapi sayang sontekannya melenceng tipis dari gawang Chelsea.

Mane kemudian mencetak gol kedua buat Liverpool di menit 95 setelah memanfaatkan umpan tarik Firmino. Skor Liverpool vs Chelsea 2-1.

Chelsea kemudian bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di laga ini lewat tendangan penalti di menit 101. Kiper Liverpool Adrian melakukan kesalahan dengan menjatuhkan striker Chelsea, Tammy Abraham di kotak penalti. Jorginho yang maju sebagi algojo dengan dingin menendang bola pelan ke gawang Liverpool.

Abraham nyaris menambah keunggulan Chelsea di menit 103, sayang sontekannya melenceng tipis dari gawang Liverpool. Hingga pertandingan babak kedua extra time selesai, skor Liverpool vs Chelsea tetap 2-2. laga dilanjutkan dengna adu pinalti sampai akhirnya Liverpool juara Piala Super Eropa 2019.

Penalti:

Chelsea:

Jorginho: Gol

Ross Barkley: Gol

Masoun Mount: Gol

Emerson: Gol

Abraham: Gagal

Liverpool:

Firmino: Gol

Fabinho: Gol

Origi: Gol

Alexander Arnold: Gol

Salah: Gol

Susunan pemain Liverpool vs Chelsea:

Liverpool: Adrian, Gomez, Matip, Van Dijk, Robertson, Fabinho, Milner, Henderson, Oxlade-Chamberlain, Mane, Salah

Chelsea: Kepa, Azpilicueta, Christensen, Zouma, Emerson, Jorginho, Kante, Kovacic, Pedro, Giroud, Pulisic

UMY Meraih Bintang Lima Kategori Pengajaran

Previous article

PNS Bekerja di Rumah ini Kata Sultan HB X

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sport