Kab BantulNews

Pendopo Parasamya Pemkab Bantul Segera Dibenahi

0
Pendopo Parasamya Pemkab Bantul
Atap Pendopo Parasamya Bantul (Ujang HarianJogja)

STARJOGJA.COM, Bantul – Atap sisi utara Pendopo Parasamya Pemkab Bantul ambrol pada Rabu (14/8) sekitar pukul 11.20 WIB segera dibenahi. Robohnya atap Pendopo Parasamya Pemkab Bantul tersebut menurut Helmi Jamharis, Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul, dikarenakan lapuknya kayu dan besi yang sudah keropos akibat atap pendopo menjadi sarang kelelawar dalam jumlah yang cukup banyak.

Selain itu memang usia pendopo yang sudah berumur kurang lebih 25 tahun, dimana pendopo tersebut dibangun pada masa Bupati Sri Roso Sudarmo.

Baca Juga : Atap Pendopo Parasamya Bantul Ambrol

Sekretaris Daerah menyampaikan berdasarkan hasil rapat koordinasi bersama instansi terkait, langkah pertama yang akan dilakukan Pemerintah Kabupaten Bantul adalah membersihkan lokasi puing-puing yang berserakan baik yang ada di bawah maupun yang masih ada di atas.

“Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya melalui Humas Kominfo Bantul ditulis Starjogja.com Kamis (15/8/2019).

Langkah selanjutnya Pemkab Bantul akan segera merenovasi Pendopo Parasamya agar kerusakan yang ditimbulkan tidak menjadi semakin parah, apalagi jika musim hujan sudah tiba. Selain itu keberadaan Pendopo yang menjadi pusat kegiatan resmi Pemerintah Kabupaten Bantul maupun kegiatan sosial kemasyarakatan.

Lebih lanjut Pemkab Bantul akan segera mengundang tenaga konsultan untuk melakukan kajian terhadap kelayakan bangunan di komplek Pendopo Parasamya Pemkab Bantul. Hal ini dilakukan agar kejadian tersebut tidak terjadi lagi dan memberikan rasa aman bagi pegawai yang bekerja di lingkungan Komplek Parasamya serta masyarakat yang sedang berada di komplek perkantoran tersebut.

Kasus Bir Gun ‘N’ Rosé dan Band Guns N’ Roses Selesai

Previous article

Menkominfo Ajak Warga Lawan Hoaks

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul