Kab BantulNews

3 Rumah Makan di Bantul Kedapatan Gunakan Gas LPG

0
lpg 3kg

STARJOGJA.COM, BANTUL – Masih ditemukan Rumah Makan menggunakan gas LPG 3 kg. Hal itu terungkap setelah Disperindag Kab Bantul, Polres Bantul, dan Hiswana DPC Bantul, Pertamina melakukan sidak di rumah makan dan industri di Imogiri, Bantul.

Andar Titi Lestari, Unit Manager Communication & CSR MOR IV menjelaskan tim gabungan telah menemukan adanya tiga rumah makan yang masih menggunakan LPG 3 kg adalah rumah makan yang bukan termasuk kategori usaha mikro, sehingga seharusnya sudah menggunakan LPG Nonsubsidi.

“Dari ketiga rumah makan tersebut kami menemukan 43 tabung LPG bersubsidi dengan total pemakaian adalah 12 tabung/ hari,” katanya dikutip dari Harianjogja.com pada Sabtu (17/8/2019).

Baca juga : Pertamina Siaga, Cara Pertamina Hadapi Lebaran 2019

Ia mengatakan jika dihitung rata-rata penggunaan ruma makan tersebut per bulan mencapai 300 kali isi ulang tabung LPG 3 kg. “Sehingga, Pertamina mengharapkan penghematan kuota 300 tabung LPG ini ldapat menghemat kuota Bantul dan benar dipergunakannya untuk konsumen yang layak menggunakan barang subsidi yaitu usaha mikro dan masyarakat miskin dan rentan miskin sesuai dengan perundangan yang berlaku,” ujar dia.

Dosen UGM Yang Bunuh Diri Diketahui Sosok Produktif

Previous article

12 Anggota DPRD Bantul Mangkir Dalam Sidang Paripurna

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul