Nusantara

Polri Selidiki Dalang Kerusuhan di Manokwari

0
kerusuhan di Manokwari
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo - Bisnis.com/Ayub

STARJOGJA.COM, News – Polri tengah menyelidiki kemungkinan kerusuhan di Manokwari Papua Barat digerakkan kelompok tertentu untuk membuat situasi daerah tersebut memanas.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa Polda Papua Barat akan menangkap para pelaku yang terbukti menggerakkan masyarakat untuk membuat situasi rusuh di Manokwari Papua Barat.

“Terkait aksi itu digerakkan oleh kelompok tertentu, Tim dari Polda Papua Barat masih mendalaminya. Tentunya nanti akan ada proses penegakan hukum kepada para pelaku,” tuturnya, Senin (19/8/2019).

Menurut Dedi, untuk saat ini situasi masih dapat dikendalikan oleh TNI dan Polri yang jumlahnya sudah diperkuat. Ada sebanyak dua satuan setingkat kompi (SSK) TNI dan tujuk SSK Polisi yang sudah dikerahkan ke lokasi kerusuhan di Manokwari Papua Barat agar kerusuhan tidak meluas.

Baca Juga : Provokator Kerusuhan 22 Mei Kebanyakan Preman

“Secara umum, situasi masih bisa dikendalikan oleh aparat kepolisian baik itu Polda Papua Barat maupun Polres Manokwari dan Aparat TNI serta Pemda,” katanya.

Kereta Listrik Jogja-Solo Beroperasi Tahun Depan

Previous article

Jogja Menyapa Cara Yogyakarta Sambut Mahasiswa Baru

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Nusantara